PT SEJ Support Program TTG Jamban Sehat Desa Ratatotok Timur PT SEJ Support Program TTG Jamban Sehat Desa Ratatotok Timur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT SEJ Support Program TTG Jamban Sehat Desa Ratatotok Timur

25 June 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-06-26T13:17:14Z
Kegiatan Program Teknologi Tepat Guna (TTG) Jamban Sehat. (foto istimewa)

MITRA, (indimanado.com) - Program Teknologi Tepat Guna (TTG) "Jamban Sehat" oleh Pemerintah Desa Ratatotok Timur Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat dukungan PT Sumber Energi Jaya (SEJ) yang melibatkan Universitas Poltekkes Manado, Ratatotok Timur, Jumat (24/6/2022).

Program Teknologi Tepat Guna jamban sehat yang bertujuan untuk kesehatan lingkungan, dan pencegahan stunting tersebut juga didukung oleh Kepala UPTD Puskesmas Ratatotok Dokter Erzi Iskandar Deu yang turut hadir.

Sementara itu Kepala Teknis Tambang (KTT) PT SEJ Wendy Agustinus Hatmoko, ST mengatakan, program dan inovasi tersebut memberikan inspirasi dan motivasi bagi PT SEJ untuk Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

"Kehadiran kami PT SEJ turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan inovasi Teknologi Tepat Guna Jamban Model “Gentong Mas Santun”. Dan tentunya Inovasi ini diharapkan dapat berkelanjutan dan dapat memberikan inspirasi dan langkah awal untuk PT. Sumber Energi Jaya dalam melaksanakan kegiatan PPM, salah satunya pilar kesehatan yang sedang dilakukan saat ini," unkap Wendy.

"Dalam melakukan PPM nantinya PT. SEJ juga akan tetap berpedoman pada dokumen induk PPM yang sedang disusun, dan tetap mengacu pada 8 aspek pilar yang mengacu pada blue print Sulawesi utara," Lanjut KTT.

Kegiatan Program Teknologi Tepat Guna (TTG) Jamban Sehat. (foto istimewa)

Sementara, Hukum Tua Desa Ratatotok Timur Trans Wibowo melalui Operator Desa M.Saifudin menjelaskan, tujuan Teknologi Tepat Guna jamban sehat ini menyasar keluarga kurang mampu dan mempunyai anak usia Balita.

"22 Kepala Keluarga Desa Ratatotok Timur yang menerima Jamban Sehat tersebut yaitu keluarga kurang mampu, dan diprioritaskan mempunyai anak Balita untuk mendukung upaya Sanitasi total berbasis Masyarakat," jelas Mas Pudin, panggilan sehari-hari operator Desa Ratatotok Timur ini.

Kegiatan Program Teknologi Tepat Guna (TTG) Jamban Sehat. (foto istimewa)

Turut serta, Polsek Ratatotok Ferry Sulu, Koramil Belang/Ratatotok, Perangkat Desa Ratatotok Timur, puluhan mahasiswa universitas Poltekkes Manado, bersama sejumlah Karyawan PT SEJ. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close