Ini Pesan Gubernur Olly Kepada 98 Kumtua di Minahasa yang Dilantik Ini Pesan Gubernur Olly Kepada 98 Kumtua di Minahasa yang Dilantik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Pesan Gubernur Olly Kepada 98 Kumtua di Minahasa yang Dilantik

1 July 2022 | 16:56 WIB Last Updated 2022-07-01T08:56:33Z
Foto istimewa


MINAHASA, (indimanado.com) - 98 Calon Hukum Tua (Kumtua) terpilih di Wilayah Kabupaten Minahasa diambil sumpah jabatan dan dilantik Bupati Minahasa, Royke O. Roring (ROR) di Aula Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (30/6/2022).

Pelantikan ini dihadiri langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada Hukum Tua yang baru dilantik.

“Semoga Tuhan selalu menyertai Bapak Ibu. Setiap pemimpin pasti memiliki impian termasuk 98 Kumtua di 22 kecamatan yang baru dilantik,” ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Gubernur kemudian menyampaikan beberapa hal penting.

“Sebagai pemimpin, hukum tua yang baru dilantik harus mampu merealisasikan visi dan misi saudara-saudara yang disampaikan kepada masyarakat desa. Dan juga harus tetap menjalankan program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Karena Bapak Ibu ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakan Gubernur, semua program pemerintah adalah untuk peningkatan kualitas masyarakat.

“Juga penguatan ekonomi berbasis pertanian, apalagi di Minahasa, agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambungnya.

Gubernur pun mengungkapkan situasi global yang terjadi di masa pandemi Covid-19. “Perlu kita ketahui bersama, secara global terjadi krisis pangan. Namun kita bersyukur di Sulut karena peran masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga krisis pangan di Sulut sampai saat ini bisa kita kendalikan. Inflasi dapat dikendalikan karena lonjakan harga pangan tidak seperti di daerah lain,” terangnya.

Dalam pembangunan infrastruktur, Gubernur menyentil pembangunan infrastrujtur di desa.

“Dana desa dimanfaatkan betul-betul, bukan untuk kepentingan sekelompok orang melainkan oleh seluruh masyarakat. Kita dukung pemerintahan yang baik dan bersih. Kalau pemerintah berjalan baik, maka harumnya melati di pundak Bapak Ibu akan dirasakan oleh seluruh masyarakat di desa masing-masing,” katanya.

Terkait pelaksanaan pemilihan hukum tua, Gubernur Olly juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat. “Saya berterima kasih kepada masyarakat karena proses pemilihan kumtua berjalan dengan aman. Mari kita bersama-sama menjadikan Provinsi Sulut lebih hebat ke depan,” harapnya.

Hadir Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong, jajaran pejabat Pemkab Minahasa. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close