Rakorwil TPID, Kandouw: Kita Tidak Bisa Sendiri-sendiri, Harus Bersama-sama Rakorwil TPID, Kandouw: Kita Tidak Bisa Sendiri-sendiri, Harus Bersama-sama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rakorwil TPID, Kandouw: Kita Tidak Bisa Sendiri-sendiri, Harus Bersama-sama

20 July 2022 | 20:51 WIB Last Updated 2022-07-21T07:30:38Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat bawahkan sambutan di Rakorwil TPDI Sulawesi, Maluku dan Papua di Manado. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw hadir sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi, Maluku dan Papua di Manado, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw memberi apresiasi kepada Bank Indonesia (BI) yang telah menggelar kegiatan Rakorwil.

Karena menurutnya, kegiatan ini memang perlu untuk koordinasi antara Pemerintah Provinsi satu dan Provinsi lainnya dan untuk menciptakan sebuah konektivitas. 

"Karena kita tidak bisa sendiri-sendiri harus bersama-sama," ujarnya. 

Wagub Kandouw juga menekankan bahwa pentingnya kedaulatan pangan sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya inflasi, sehingga untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan pencegahan infalsi perlu adanya kerjasama dari semua pihak.

"Mengatasi inflasi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama yang baik antara lintas sektoral. Baik itu pemerintah, instansi vertikal, para pedagang bahkan TNI, Porli serta koordinasi horizontal antara provinsi, khususnya provinsi-provinsi yang satu lineup,"ucap Kandouw.

"Saya juga berharap kepada para pengusaha juga agar bersama-sama membantu pemerintah untuk mencegah inflasi dengan tidak melakukan spekulan harga atau menaikan harga jual sangat tinggi," pungkasnya. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close