Buka PKKMB Unsrat 2022, Rektor Kumaat Berharap Mahasiswa Baru Jadi Mandiri Buka PKKMB Unsrat 2022, Rektor Kumaat Berharap Mahasiswa Baru Jadi Mandiri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Buka PKKMB Unsrat 2022, Rektor Kumaat Berharap Mahasiswa Baru Jadi Mandiri

1 August 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-08-13T02:21:45Z
Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc DEA saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Unsrat tahun 2022. Foto istimewa


INDIMANADO.COM - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc DEA secara resmi membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (1/8/2022)

PKKMB yang digelar tanggal 1 - 2 Agustus 2022 mengambil tema 'Meningkatkan Keunggulan Mahasiswa yang Berbudaya,' dengan subtema 'Berprestasi, Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19.'

Rektor Kumaat berharap PKKMB dapat membantu mahasiswa baru mempersiapkan diri dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa.

“PKKMB ini bisa mempersiapkan para mahasiswa baru menjadi lebih mandiri dan memasuki fase kehidupan baru serta membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi,” ucapnya.

Rektorpun berharap, PKKMB tahun 2022 ini dapat menjadi ajang pemahaman mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus berkembang.

Pada kesempatan tersebut Rektor juga menghimbau kepada para mahasiswa senior dan seluruh civitas akademika Unsrat untuk membimbing agar kelak mereka menjadi intelektual muda yang cerdas, kompetitif, memiliki wawasan bangsaan dan berbudaya.

Kegiatan PKKMB ini juga dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen. TNI Mukhlis S.A.P., M.M.

Pada kesempatan tersebut Damren memberikan materi kepada mahasiswa baru dengan tema 'Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.' (*/alf)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close