Felly Runtuwene Sosialisasikan Program JKN-KIS BPJS di Bunaken, Adrey Laikun Beri Apresiasi Felly Runtuwene Sosialisasikan Program JKN-KIS BPJS di Bunaken, Adrey Laikun Beri Apresiasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Felly Runtuwene Sosialisasikan Program JKN-KIS BPJS di Bunaken, Adrey Laikun Beri Apresiasi

3 August 2022 | 22:56 WIB Last Updated 2022-08-03T14:56:08Z
Felly Esterlita Runtuwene Sosialisasikan Program JKN-KIS BPJS di Bunaken. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene (FER) laksanakan sosialisasi program JKN-KIS BPJS Kesehatan di Kelurahan Alung Banua, Bunaken, Selasa (2/8/2022).

Sosialisasi FER ini didampingi juga Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun ST.

JKN KIS adalah program layanan kesehatan yang diadakan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Program ini kerap dikaitkan dengan BPJS Kesehatan, keduanya sama-sama memberikan manfaat beragam dengan iuran terjangkau.

Dalam penyampainya, FER menjelaskan, manfaat program JKN-KIS sangat penting bagi masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah khususnya melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Untuk Pendaftaran program PBI syaratnya adalah mereka yang benar-benar kurang mampu secara ekonomi,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk prosedur pendaftaran, calon penerima manfaat harus melapor ke kantor kelurahan atau desa, nantinya petugas kantor kelurahan atau desa akan melanjutkan ke dinas sosial.

Selanjutnya, Kementerian Sosial akan menetapkan kemudian diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX untuk persetujuan pendanaanya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Jika masuk dalam kriteria masyarakat kurang mampu, silahkan laporkan kepada lurah atau kepala Desa tempat berdomisili,” tutur Anggota DPR RI dapil Sulut ini.

Sementara itu Adrey Laikun memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene yang telah melihat langsung kondisi masyarakat Kepulauan Bunaken.

”Terima kasih atas kunjungan Kaka Felly di pulau Bunaken. Apalagi sudah menyumbangkan Rp. 100 Juta dari kantong pribadi untuk perbaikan dermaga dan tambatan perahu Alung Banua,” ujar Laikun. (*/Alfa Langkai)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close