HUT ke-77 RI, Walikota Maurits Mantiri: Ini Kita Jadikan Momentum untuk Kembali Bangkit HUT ke-77 RI, Walikota Maurits Mantiri: Ini Kita Jadikan Momentum untuk Kembali Bangkit - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT ke-77 RI, Walikota Maurits Mantiri: Ini Kita Jadikan Momentum untuk Kembali Bangkit

17 August 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-08-20T18:20:39Z
Walikota Bitung, Maurits Mantiri MM saat diwawancarai media didampingi Wakil Walikota, Hengky Honandar SE dan Pj. Sekda, Ir. IGN Rudy Theno ST MT. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, (indimanado.com) - Walikota Bitung Maurits Mantiri mengajak semua warga untuk menjadikan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai momentum kebangkitan.

"Kepada masyarakat, untuk 17 Agustus saat ini kita meriahkan, sambil kita tidak melupakan tentang protokol kesehatan. Tetapi lakukanlah dengan sukacita, karena ini adalah kesempatan bagi kita, dan ini harus kita jadikan momentum untuk kembali bangkit, karena kita sudah pulih," ungkap Maurits Mantiri usai upacara di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (17/8/2022).

Ini selaras dengan tema HUT RI tahun ini, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." Indonesia juga berhasil menghadapi krisis global Covid-19 dan dampak berhasil dalam vaksinasi. Karena itu, menurut Maurits, vaksinasi sangat penting.

"Terbukti, bangsa kita lebih cepat pulih, dan kalau dia cepat pulih makan perekonomian kita akan bangkit Kembali," ujarnya.

Sejalan dengan itu, Pemkot Bitung akan bekerjasama dengan BUMN, BUMD, unit-unit usaha nasional serta UMKM lokal, untuk menggerakan penjualan produk lokal dan penggunaan produk lokal.

Strategi lain, Pemerintah Kota Bitung juga mendukung festival-festival yang dirancang masyarakat, seperti festival local market, Festival Bungalow, Pateten Community, dengan harapan kegiatan tersebut menghasilkan transaksi-transaksi yang bisa menggerakkan dan meningkatkan roda perekonomian. (Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close