Kembali Terpilih Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke Ajak Pengusaha Bersinergi dengan Pemerintah Kembali Terpilih Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke Ajak Pengusaha Bersinergi dengan Pemerintah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kembali Terpilih Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke Ajak Pengusaha Bersinergi dengan Pemerintah

25 August 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-08-25T15:12:42Z
Ketua Umum APINDO, Hariyadi B Sukamdani saat menyerahkan bendera petaka APINDO kepada Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke.

MANADO, (indimanado.com) - Nicho Lieke kembali memegang kendali Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sulawesi Utara (Sulut), setelah setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) III APINDO di Hotel Peninsula, Manado, Kamis (25/8/2022).

Musprov III APINDO Sulut, dihadiri Ketua Umum APINDO, Hariyadi Sukamdani, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw, Pj. Sekprov Sulut, Praseno Hadi, Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, dan Walikota Manado Andrei Angouw. 

Pada sambutannya, Nicho Lieke berharap pengusaha dapat berjalan bersama bersinergi dengan pemerintah untuk keberhasilan bersama, menggerakkan ekonomi Sulut serta berkontribusi bagi perekonomian daerah.

“Ini sejalan dengan tujuan APINDO untuk membangun hubungan industrial yang harmonis, kondusif dan dan berkesinambungan melalui sinergi pengusaha yang bergabung di APINDO, termasuk berperan aktif dalam program dan kebijakan pemerintah,” kata Nicho Lieke.

Sementara Ketua Steering Commite, Audy Lieke dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musprov III APINDO Sulut terlaksana berkat kontribusi berbagai pihak, termasuk oleh perwakilan kabupaten kota.

Ia pun berterima kasih kepada pemerintah, Polri dan TNI yang memberi mendukung ke APINDO Sulut.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kontribusi APINDO terhadap pernyelenggaraan Pembangunan di Sulut.

Kandouw menguraikan pertumbuham ekonomi Sulut yang berada diatas rata-rata nasional. Industri manufaktur menjadi cacatan Wagub Kandouw yang menurutnya harus digenjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut.

Dan hal ini, menurut Wagub Kandouw didukung dengan stabilitas di daerah. Stabilitas Sulut yang aman sangat mendukung investasi di daerah.

"Keamanan di Sulut terjamin dalam hal investasi walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekononi tapi tidak signifikan. Bahkan, investasi dibidang perumahan di Sulut ikut berkembang naik," kata mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Karena itu, Ia mengajak APINDO untuk tidak segan-segan mendorong investasi di Sulut.

"Pak Gubernur sangat mendorong terhadap orientasi ekspor Sulut keluar negeri," ujar Kandouw sembari berharap APINDO dapat melahirkan sumber daya yang mumpuni dan taat pajak. (Dwi/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close