Kemenkumham Sulut Gelar Pameran Pelayanan Publik Meriahkan HDKD Ke-77 Kemenkumham Sulut Gelar Pameran Pelayanan Publik Meriahkan HDKD Ke-77 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemenkumham Sulut Gelar Pameran Pelayanan Publik Meriahkan HDKD Ke-77

13 August 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-08-13T12:42:58Z
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HDKD ke-77. (Foto istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HDKD ke-77 ini seperti menggelar kegiatan bakti sosial, pembinaan desa/kelurahan sadar hukum, tournament e-sport, donor darah, lomba fashion show dan menyanyi, Pekan Olahraga Pengayoman yang terdiri dari berbagai cabang olahraga, wisuda purnabakti pengayoman, anjangsana purnabakti pengayoman, kerja bakti di Taman Makam Pahlawan/Tempat Ibadah, hingga upacara tabur bunga.

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 merupakan peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Agustus.

Hari Dharma Karya Dhika sendiri memiliki arti "Manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran".

Hari Dharma Karya Dhika ke-77 ini mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK".

Selain itu Kanwil Kemenkumham Sulut saling bekerja sama dalam menggelar Pameran Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado Jumat (12/8).

Pembukaan kegiatan Pameran Pelayanan Publik ini dihadiri oleh Forkopimda Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten/Kota, UMKM serta masyarakat umum.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Haris Sukamto yang menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara serta UMKM binaan Kabupaten/Kota.

Pameran Pelayanan Publik ini dibuka secara langsung oleh Staff Ahli Gubernur Sulut Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Christiano E. Talumepa yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Christiano Talumepa, Olly Dondokambey menyampaikan bahwa beliau mengapresiasi semua pihak yang telah menginisiasi dan bersinergi memprakarsai, serta memberi dukungan terhadap pelaksanaan Pameran Pelayanan Publik ini. L

"Kiranya pameran ini dapat kita sukseskan, hingga berdampak pada peningkatan kualitas Pelayanan Publik di Sulawesi Utara, hingga menjadi instrumen bagi terwujudnya kemajuan bersama," harap Olly Dondokambey diakhir sambutannya.

Samping itu, dalam kesempatan ini pula, Haris Sukamto menyerahkan sertifikat merek "Three R Hotel" kepada Rio Dondokambey, 4 pencatatan hak cipta yaitu Batik Manado Kolakan, Batik Manado Motif Kotaku, Batik Manado Motif Manguni dan Batik Manado Motif Tumou Tou kepada Pemerintah Kota Manado.

Haris juga menyerahkan pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Kepulauan Sangihe (Masamper, Tagonggong, dan Musik Lide), serta menobatkan Gio Idol sebagai Duta Kekayaan Intelektual Sulawesi Utara.

Kegiatan pameran pelayanan publik juga diisi dengan talkshow pelayanan yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close