Kesehatan Kurang Baik, Bupati James Sumendap Gaungkan Semangat Kemerdekaan Kesehatan Kurang Baik, Bupati James Sumendap Gaungkan Semangat Kemerdekaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesehatan Kurang Baik, Bupati James Sumendap Gaungkan Semangat Kemerdekaan

18 August 2022 | 23:31 WIB Last Updated 2022-08-19T04:54:30Z
Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto Istimewa)

MITRA, (Indimanado.com) - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, MH ditengah fisiknya yang kurang baik tetap menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-77, bertempat di Lapangan Ompi Ratahan, Rabu (17/08/22).

Sumendap pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dipilih dari SMA/SMK se-Minahasa Tenggara, dimana saat melaksanakan tugas penaikan bendera, teratur dan tidak ada cela.

“Saya mengapresiasi Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas penaikan bendera dengan maksimal serta tidak ada cela,” sebut Sumendap.

Melihat upacara Kenegaraan berjalan dengan baik, Sumendap menyebut meski saat ini wabah covid-19 belum usai, namun dirinya meyakini tanah Minahasa Tenggara akan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

” Kita yakin dan percaya dengan penyertaan Tuhan, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang didalamnya Minahasa Tenggara masyarakat bangkit lebih kuat,” ucap Sumendap.

Dirinya juga berharap ditengah-tengah perkembangan teknologi informasi, semangat kemerdekaan tetap melekat dalam jiwa pemuda bangsa, khususnya pemuda Minahasa Tenggara.

“ Generasi-generasi kita, anak-anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan seluruh kemampuan kepemudaan yang ada di Minahasa Tenggara untuk bangkit lebih kuat,” tegas Sumendap,usai menjadi inspektur dalam upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Ompi Ratahan.

Bupati bersama forkopimda, seluruh pejabat Pemkab Minahasa Tenggara dan paskibraka juga lanjut mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Merdeka, Jakarta secara virtual, bertempat di Kantor Bupati Minahasa Tenggara.

Sementara itu, pada sore harinya dilaksanakan upacara penurunan Bendera Pusaka Sang Merah Putih dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Jouke Legi. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close