Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga Penyandang Disabilitas di Mapanget Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga Penyandang Disabilitas di Mapanget - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga Penyandang Disabilitas di Mapanget

27 August 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-08-27T14:14:46Z
Anggota Lanud Sam Ratulangi saat melakukan bedah rumah.

MANADO, (indimanado.com) - Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi bantu warga penyandang disabilitas di lingkungan 7, Mapanget Barat, Kota Manado dengan melakukan bedah rumah.

Kegiatan sosial ini berawal dari adanya surat permohonan dari salah satu pemuka agama di Kelurahan Mapanget Barat yang ditujukan kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo SH.

Gembala Gereja Bethel Indonesia Harapan Manado Pendeta Mike Goni ST di Kelurahan Paniki Dua berharap bantuan kepada Komandan Lanut Sri untuk merenovasi rumah salah satu jemaatnya yang kurang mampu.

"Kami Gereja Bethel Indonesia Harapan Paniki Dua Manado mohon bantuan tenaga dari pihak Komandan Lanud Sri Marsma TNI M. Satriyo Utomo SH, untuk renovasi rumah jemaat kurang mampu yang bernama Simon Pare dengan kondisi tunanetra sebagai pemilik rumah. Bahan bangunan disediakan GBI Harapan Paniki Dua."

Menanggapi permohonan ini, Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo SH mengirimkan satu peleton anggota Lanud Sam Ratulangi untuk giat renovasi rumah.

"Bagi kami, TNI AU, hal ini merupakan bentuk kepeduliaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Didorong rasa kemanusiaan, senasib sepenanggungan. Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan bagi kami. Bahagia sekali dapat menyumbangkan tenaga bagi keberhasilan pembangunan rumah, terutama ditujukan bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan," kata Satriyo Utomo.

Rumah yang dibedah adalah adalah milik Simon Pare, seorang penyandang disabilitas (tunanetra). Renovasi rumah ini dilaksanakan selama dua hari (26-27 Agustus). Nampak pada kegiatan, Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi, Babinsa Koramil 1309-02/WTPM, pihak Kelurahan Paniki Dua, serta Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pasukan Paulus Purwadi.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah membantu renovasi rumah dengan kondisi tempat tinggal sudah tidak layak,” ujar Tomi Sahilatua salah satu anak Gembala Jemaat GBI Harapan.

Diketahui, selain lokasi gereja yang tidak jauh letaknya dengan Lanud Sri, hal lain yang mendorong pihak gereja menghubungi Lanud Sri adanya rasa kedekatan dengan TNI AU, sebab, orang tua adalah pensiunan anggota TNI AU,  terakhir berdinas di Lanud Kalijati (sekarang Lanud Suryadarma Kalijati). 
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close