HISFARSI IAI Siap Gelar Mukernas dan PIT di Manado 5 - 7 Oktober 2022 HISFARSI IAI Siap Gelar Mukernas dan PIT di Manado 5 - 7 Oktober 2022 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HISFARSI IAI Siap Gelar Mukernas dan PIT di Manado 5 - 7 Oktober 2022

5 September 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-09-18T15:25:53Z



MANADO, (indimanado.com) - Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia - Ikatan Apoteker Indonesia (HISFARSI IAI) umumkan siap menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Mukernas 2022 pada 5 - 7 Oktober 2022 di Novotel Convention Center, Kairagi, Manado, Sulawesi Utara.

Panitia Mukernas dan PIT ini menghadirkan Prof. Rhenald Kasali, Ph. D. dalam sesi Plenary talk. Pada sesi yang lain panitia juga menghadirkan pakar-pelaku farmasi bertaraf international dari Amerika, Belanda dan Thailand melalui vidio confference.

Menurut Ketua Panitia, Drs. Gerald Christian Parera Apt, dalam PIT juga dibahas mengenai Transformasi Digital Health dalam management Rumah Sakit, Leadership and Management Skills for Hospital Pharmacist dan Pharmaceutical Care in Targeted Therapy and Immunotherapy.

"Sebagai relaksasi, Panitia menyiapkan lomba karya ilmiah, presentasi dan Poster, vidio inovation, serta Lomba olimpiade farmasi klinik, untuk menunjukkan sejauh apa dimensi kreatifitas dan intelegensi para peserta untuk mengembangkan layanan farmasi saat ini," kata Gerald Christian Parera.


Menurutnya, event yang masuk dalam agenda nasional 4 tahunan ini, bukan sekadar event biasa, melainkan juga sebagai implementasi terhadap kebijakan pemerintah untuk bangkitkan ekonomi, pariwisata dan UMKM.

"Jumlah peserta yang sudah mendaftar lebih dari 500 peserta dari yang ditargetkan 1000 peserta, tentunya hal ini akan berimbas kepada, menggeliatnya dunia pariwisata Sulawesi Utara dan Kota Manado khususnya," ujarnya.

Parera menjelaskan bahwa panitia memang menjadwalkan kegiatan PIT/Mukernas ini di mulai sejak hari Rabu dan berakhir Jumat, agar sabtu dan Minggu, para peserta PIT bisa meng eksplore dunia pariwisata Sulut yang memiliki banyak spot-spot menarik untuk di kunjungi.

Karena itu, menurut Parera, mulai dari akomodasi, transportasi, paket kunjungan tempat wisata serta souvenir/oleh-oleh yang menjadi perhatian panitia HISFARSI AIA ini.

Suksesnya event ini, Parera pun berharap dukungan dari pemerintah daerah khususnya, juga pihak-pihak terkait.

Bagi para pelaku dan pemerhati dunia farmasi yang berminat untuk menjadi bagian dari event PIT HISFARSI,
dengan tema “ENHANCHING COLLABORATION BETWEEN STAKEHOLDERS FOR A BETTER PATIENT CARE” ini, bisa langsung melakukan registrasi pendaftaran di https://hisfarsisulut.org/
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close