Genjot Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Gaet Maskapai Korsel Jeju Air Genjot Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Gaet Maskapai Korsel Jeju Air - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Genjot Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Gaet Maskapai Korsel Jeju Air

13 September 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-09-13T12:41:56Z
Megawati Soekarnoputri didampingi Olly Dondokambey tiba di Jeju, Korsel, Senin (13/9/2022). Foto Tim Dokumentasi Megawati

KORSEL, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey akan meneken nota kesepahaman atau MoU dengan maskapai Jeju Air di Jeju, Korea Selatan.

Pemerintah Provinsi Sulut dan maskapai penerbangan Jeju Air, sepakat menjalin kerja sama dengan membuka penerbangan langsung dari Korsel ke Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan dirinya mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bertolak ke Pulau Jeju, Korea Selatan, salah satunya untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia.

"Perjalanan ini sekaligus menandatangani kerja sama antara Pemprov Sulut dengan maskapai Jeju Air dalam rangka penerbangan langsung dari Korea ke Sulut," kata Olly.

Dia menjelaskan potensi kerja sama itu cukup besar karena jarak tempuh antara Jeju ke Sulut sekitar lima jam. Oleh karena itu, dia berharap kerja sama itu dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat Sulut.

"Karena memang di Sulut investor Korea sudah ada. Ada yang investasi pariwisata, hotel, dan lapangan golf. Jadi, ini akan mendorong pariwisata di Sulut," tambahnya.

Selama ini, kata Olly, cukup banyak warga Korsel yang berkunjung ke Sulut. Meskipun jumlah kunjungan wisatawan menurun karena pandemi COVID-19, kini pemerintah Indonesia dan Korsel sudah melonggarkan syarat kunjungan.

"Saya kira mulai berdampak positif terhadap pariwisata Sulut untuk Indonesia," ujarnya.

Desain Pesawat Jeju Air yang dibooking untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS.

Jeju Air adalah salah satu maskapai penerbangan dari Korea Selatan. Jeju Air melayani penerbangan antara Pulau Jeju dan daratan Korea Selatan dan penerbangan internasional dilakukan ke Suvarnabhumi, Osaka dan Kitakyushu.

Kini maskapai itu menyasar Manado, sebagai pasar baru, pasar potensial turis dari Korsel ke Manado.

Sebelumnya, Pemprov Sulut juga membuka rute penerbangan langsung dari kota-kota di Cina ke Manado, dan kerjasama ini meningkatkan perekonomian kedua negara, namun karena Pandemi Covid-19, kunjungan turis ke Sulut dan kerjasama terganggu.

Terbaru, Scoot Tigerair, maskapai LCC (low cost carrier) milik Silk Air asal Singapura membuka rute penerbangan Singapura-Manado pada 28 Mei 2021. (**/ajl)



CLOSE ADS
CLOSE ADS
close