Puncak Dies Natalis ke-61, Unsrat Semakin Unggul Puncak Dies Natalis ke-61, Unsrat Semakin Unggul - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puncak Dies Natalis ke-61, Unsrat Semakin Unggul

7 September 2022 | 22:37 WIB Last Updated 2022-11-04T03:41:26Z
Dies Natalis ke-61 Unsrat berlangsung meriah. Istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Menapaki usia ke-61 tahun menjadi momentum istimewa bagi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Diusia ke-61 tahun, Unsrat sebagai lembaga pendidikan tinggi, semakin kuat dan unggul.

“Di tengah tantangan dan kemajuan lembaga perguruan tinggi, Unsrat semakin kuat dan unggul,” kata Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA di tengah sukacita puncak Dies Natalis yang dilaksanakan di auditorium Unsrat, Rabu (7/9/2022).

Berbagai prestasi terus diraih Unsrat. Terbukti, saat ini Unsrat memiliki 14 prodi yang juga terakreditasi unggul, di mana pada edisi Juli 2022 Unsrat ditetapkan sebagai perguruan tinggi terbaik di peringkat ke-28 menurut Ranking Webometrics.

Dari segi pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022, Unsrat menempati peringkat 13 tingkat nasional.

“Semua itu menambah deretan prestasi sebelumnya dari Kemendikbudristek, 4ICU, SINTA, UI Green Metric, ditambah pula dengan peringkat tertinggi sebagai pengusul Hak Paten tahun 2022, serta peringkat ke-9 menurut kriteria Pengabdian Kepada Masyarakat,” ungkap Prof Kumaat.

Rektor berharap Dies Natalis ke-61 ini, menjadi komitmen bersama untuk kembali bergandengan tangan.

“Terutama ikut membangun institusi yang sama-sama kita cintai melalui tugas dan fungsi kita masing-masing,” tandasnya.

Menariknya, perayaan Dies Natalis ke-61 Unsrat, ditampilkan sejumlah unsur budaya, yakni tarian Kabasaran, tari Maengket, tari Katrili, dan musik Kolintang yang dibawakan mahasiswa serta dosen Unsrat. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close