Rapimprov KADIN Sulut: Rio Dondokambey Berharap Ada Masukan Terbaik ke Tingkat Nasional Rapimprov KADIN Sulut: Rio Dondokambey Berharap Ada Masukan Terbaik ke Tingkat Nasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rapimprov KADIN Sulut: Rio Dondokambey Berharap Ada Masukan Terbaik ke Tingkat Nasional

15 September 2022 | 19:59 WIB Last Updated 2022-09-15T11:59:39Z
Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang Industri (KADIN) Sulawesi Utara. 

MANADO, (indimanado.com) - Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey berharap ada masukan strategis lahir dari Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) KADIN Sulut.

Sebab, menurut Rio, berbagai pandangan dan buah pemikiran peserta penting untuk wilayah dan pusat.

"Berikan masukan terbaik untuk kita bawah ke nasional, mengingat setiap provinsi memiliki dinamika usaha masing-masing,” kata Rio saat memberikan sambutan pada Rapimprov di Luwansa Hotel Manado, Kamis (15/9/2022).

Dia juga menuturkan, pada 16 September 2022 besok, Sulut menjadi tempat penyelenggaraan Rakorwil dengan kehadiran para ketua wilayah dan Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid.

“Olehnya kita perlu mantapkan program dan pembahasan menyambut rakorwil tersebut,” ajak Rio.

Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Utara, Rio Dondokambey saat memberikan sambutan di Rapimprov KADIN.

Ia juga berharap KADIN Sulut memanfaatkan kesempatan dan anugerah yang dimiliki. Berada di kawasan bibir Asia Pasifik, kata Rio, menjadikan KADIN Sulut memiliki banyak keuntungan.

Atas dukungan Pemprov Sulut dan unsur Forkopimda atas penyelenggaraan rapimprov, Rio menyampaikan terima kasih.

"Ayo terus bekerjasama dan bersinergi. Karena bagaimana pun kesejahteraan rakyat bergantung pada dunia usaha,” tandasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Edwin Kindangen memberikan apresiasi kepada KADIN Sulut atas berbagai partisipasi menyukseskan program pemerintah.

Rapimprov KADIN Sulut merupakan pemantapan peran dan eksistensi dalam menopang kemajuan ekonomi.

"Dipahami bahwa KADIN mempunyai peran penting sebagai wadah komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka membentuk iklim usaha bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional,” kata Kindangen mengutip sambutan gubernur.

Gubernur mengatakan, sebagai mitra pemerintah, KADIN senantiasa eksis dan ikut serta berpartisipasi menyukseskan program-program dan berbagai kegiatan pemerintah di sektor ekonomi.

Selain itu, kiprah dan eksistensi KADIN sampai saat ini, tentunya besar karena persatuan, kebersamaan dan kerja keras Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin, termasuk pimpinan KADIN di daerah.

“Karena totalitas pelaksanaan peran dan fungsi pimpinan dan pengurus terhadap
anggota KADIN dalam menghimpun, melakukan pembinaan, meningkatkan kompetensi, sehingga setiap anggota KADIN mampu bersaing dan melaksanakan pekerjaannya secara profesional,” pungkasnya. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close