Steven Kandouw Kembali Menakhodai AIPI Sulut Steven Kandouw Kembali Menakhodai AIPI Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw Kembali Menakhodai AIPI Sulut

26 October 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-10-26T07:29:59Z
Pelantikan Pengurus AIPI Sulawesi Utara periode 2022-2026. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Drs Steven OE Kandouw kembali menakhodai Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Sulawesi Utara (Sulut).

Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut ini terpilih kembali secara aklamasi lewat Musyawara Cabang (Musca) di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (26/10/2022).

Selain pembahasan program dan pemilihan pengurus baru periode 2022-2026, pada Musca ini disampaikan juga pertanggungjawaban kegiatan pengurus periode 2018-2022 sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan.

Steven Kandouw dipilih kembali, karena dinilai berhasil memimpin AIPI Sulut.

Ferry Liando mengakui kepemimpinan Steven Kandouw. Menurutnya, kepemimpinan Kandouw berhasil, AIPI Sulut berkali-kali mendapat apresiasi dari AIPI Pusat.

Senada, Ketua Umum AIPI DR. Alfitra Salam memberikan apresiasi kepada AIPI Manado karena dinilai paling berprestasi se-Indonesia.

“AIPI Manado telah menunjukkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah. AIPI Manado juga paling aktif ditunjukkan dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan,” kata Alfitra.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi, atas nama Gubernur Olly Dondokambey dan Pemprov Sulut mengapresiasi organisasi diketuai Steven Kandouw ini.

Menurut Praseno, AIPI Sulut banyak berkontribusi pemikiran bagi pemerintahan Sulut.

”AIPI Manado telah menunjukkan Kolaborasi sehingga juga berperan dalam memberikan pendidikan politik di Sulawesi Utara sehingga boleh menjadi laboratorium demokrasi dan laboratorium perpolitikan di Indonesia,” jelas Praseno.

Pemilihan dipimpin Ferry Liando dari unsur Pengurus Pusat AIPI. Sementara Prof Dr William Areros dan Dr Jhony Lengkong dari perwakilan pengurus Cabang.

Usai pemilihan dilanjutkan pelantikan yang dilakukan Ketum AIPI Alfitra Salam di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, dan dihadiri sejumlah pengurus, antara lain: Clay Dondokambey, Dr Novie Pioh, Dr Max Rembang, Melky Pangemanan, Dr Fitry Mamonto, Dr Going Tumbel, Dr. Jemmy Kumendong, Dr Jimmy Ringkuangan, Cristian Iroth, Susanto Amisan dan sejumlah akademisi. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close