Tradisi Pedang Pora Iringi Perpisahan Irjen Pol Mulyatno Tradisi Pedang Pora Iringi Perpisahan Irjen Pol Mulyatno - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tradisi Pedang Pora Iringi Perpisahan Irjen Pol Mulyatno

25 October 2022 | 18:24 WIB Last Updated 2022-10-25T10:24:41Z
Polda Sulut menggelar tradisi pedang pora sebagai simbol perpisahan dengan pejabat lama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, pada Selasa (25/10/2022) siang, di halaman Mapolda. (Foto istimewa)
Polda Sulut menggelar tradisi pedang pora sebagai simbol perpisahan dengan pejabat lama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, pada Selasa (25/10/2022) siang, di halaman Mapolda. (Foto istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar tradisi pedang pora sebagai simbol perpisahan dengan pejabat lama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, pada Selasa (25/10/2022) siang, di halaman Mapolda. 

Tradisi pedang pora digelar usai dilaksanakannya beberapa kegiatan mulai dari penyambutan perdana pejabat baru Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut di Mapolda, upacara serah terima pataka Polda Sulut, laporan kesatuan, rapat paripurna Bhayangkari, dan serah terima tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sulut. 

Tradisi perpisahan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh sepasang Polisi Cilik kepada Irjen Pol Mulyatno dan Ny. Mila Mulyatno, di lobi utama Mapolda Sulut. 

Setelah itu, Irjen Pol Mulyatno dan  Mila Mulyatno berjalan menuju pintu gerbang keluar Mapolda dengan melewati beberapa barisan. Mulai dari barisan pedang pora, kemudian Pejabat Utama, Kasatwil jajaran dan Bhayangkari, serta personel Polda Sulut. 

Turut mengiringi Irjen Pol Mulyatno dan Mila Mulyatno yakni, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi, juga Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Astrid Isir. Terpantau, suasana haru mewarnai tradisi perpisahan tersebut. Tak sedikit personel maupun Bhayangkari yang menitikkan air mata sambil berjabat tangan dengan Irjen Pol Mulyatno dan istri tercinta. 

Para personel juga tampak memegang papan-papan kecil bertuliskan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Irjen Pol Mulyatno. Di antaranya bertuliskan, Terima Kasih Jenderal Bapak Wawasan Kebangsaan, Terima Kasih Jenderal Atas Inspirasinya, Terima Kasih Jenderal Sebagai Orang Tua dan Guru yang Baik, dan lainnya. Menjelang penghujung barisan, Irjen Pol Mulyatno dan Ny. Mila Mulyatno juga diiringi dengan musik rebana yang dipersembahkan oleh Tim Hadrah Polda Sulut. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, rangkaian kegiatan tradisi internal di Mapolda Sulut berjalan dengan lancar. 

“Rangkaian kegiatan tradisi internal di Mapolda Sulut sejak penyambutan pejabat baru Kapolda hingga pelepasan pejabat lama Kapolda Sulut berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian ditutup dengan acara kenal pamit internal pada Selasa malam,” kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close