Hari Pahlawan, Gubernur Olly Irup di TMP Kairagi, Wagub Steven di Kantor Gubernur Hari Pahlawan, Gubernur Olly Irup di TMP Kairagi, Wagub Steven di Kantor Gubernur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Pahlawan, Gubernur Olly Irup di TMP Kairagi, Wagub Steven di Kantor Gubernur

10 November 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-11-10T06:16:56Z
Gubernur Olly Dondokambey SE bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kairagi Manado.

MANADO, (indimanado.com) -Peringatan Hari Pahlawan ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado dan upacara di halaman Kantor Gubernur Sulut, Kamis (10/11/2022) pagi tadi.

Ziarah di TMP Kairagi dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Gubernur Olly bertindak Inspektur Upacara, sekaligus memimpin Hening Cipta dan melakukan Peletakan Karangan Bunga.

Selesai Upacara, Gubernur didampingi Pimpinan TNI Polri serta Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang melaksanakan tabur bunga di Pusara para Pahlawan.

Gubernur Olly Dondokambey SE saat meletakkan karangan bunga di TMP Kairagi Manado.

Nampak hadir pada Upacara Ziarah Nasional ini, Pimpinan TNI Polri, Forkopimda Sulut, Kepala SKPD Provinsi Sulut, Ketua DPRD Manado dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Manado.

“Selamat hari Pahlawan. Bangsa besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan. Menghargai jasa para pahlawan adalah meneruskan cita-cita perjuangan mereka dengan mengisi Kemerdekaan ini lewat pembangunan,” kata Gubernur Olly.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Sulut.
  
Sementara upacara di Kantor Gubernur Sulut dipimpin Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw sebagai Inspektur Upacara (Irup) dihadiri sebagian pejabat, serta para ASN dan THL Pemprov Sulut.

Upacara di Kantor Gubernur dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Saat sambutan, Wagub membacakan sambutan Menteri Sosial, yang mengajak segenap komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (*/ajl)



CLOSE ADS
CLOSE ADS
close