Walikota Andrei Angouw Bahas Kondisi Perdagangan dan Infrastruktur Kota Manado Bersama Tim Kementerian Perdagangan dan PPN/Bappenas Walikota Andrei Angouw Bahas Kondisi Perdagangan dan Infrastruktur Kota Manado Bersama Tim Kementerian Perdagangan dan PPN/Bappenas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Andrei Angouw Bahas Kondisi Perdagangan dan Infrastruktur Kota Manado Bersama Tim Kementerian Perdagangan dan PPN/Bappenas

17 November 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-12-07T23:27:28Z
Walikota Manado Andrei Angouw saat menerima kunjungan tim Kementerian Perdagangan dan tim Kementerian PPN/Bappenas di Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Rabu (16/11/2022).

MANADO, (indimanado.com) – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan kerja (kunker) tim Kementerian Perdagangan dan tim Kementerian PPN/Bappenas di Kantor Walikota Manado, Tikala, Rabu (16/11/2022) pagi.

Mereka antara lain Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan Yunus Sirundu, Gomos Yohanes, dan Firdaussy Yustiningsih.


Kehadiran tim ini dalam rangka Rakor Sinkronisasi Peran Pusat dan Daerah dalam Pemanfaatan dan Pegembangan Pasar Petualangan Bunaken.

Beberapa hal terkait dibicarakan antara lain kondisi perdagangan dan infrastruktur fisik yang ada di Kota Manado dan apa yang harus dilakukan oleh kementerian sehubungan dengan program perdagangan di Kota Manado.


Juga dibahas soal kenyamanan di Pasar Petualangan Bunaken, termasuk pintu masuk dan lain sebagainya sehingga meminta kerjasama dengan pihak perparkiran dan pihak lainnya.

Hal lain yakni soal adanya air bersih di lokasi pasar, sebab air bagi Walikota penting untuk kebersihan lokasi, kebersihan fasilitas termasuk kebersihan toilet dan lain-lain. Listrik juga harus dipikirkan pemanfaatannya serta berapa besar penggunaan listriknya.


Karena itu, Walikota berharap kegiatan rakor ini dapat memberikan manfaat positif terhadap perdagangan di Kota Manado, dan berharap pelaksanaan pasar petualangan ini bisa berjalan dengan baik dan memberi dampak positif kepada masyarakat di Kota Manado.

Walikota juga menyampaikan beberapa tantangan kedepan ketika akan mengoperasionalkan fasilitas-fasilitas perdagangan ini. Tantangan berikut adalah sarana jalan, yang setidaknya dapat mendukung pelaksanaan operasionalisasi fasilitas-fasilitas ini.


“Saya berharap semoga Pasar Petualangan ini dapat kita manfaatkan dan dapat kita kelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Walikota AA didampingi sejumlah pejabat Pemkot Manado antara lain Sekda Micler CS Lakat, Asisten II Atto Bulo, dan Kadis Perdagangan Hendrik Warokka. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close