DPRD Dan Pemkab Mitra Tetapkan Anggaran DAK Sebesar 18 Miliar Jalan Moreah/Belang DPRD Dan Pemkab Mitra Tetapkan Anggaran DAK Sebesar 18 Miliar Jalan Moreah/Belang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Dan Pemkab Mitra Tetapkan Anggaran DAK Sebesar 18 Miliar Jalan Moreah/Belang

17 November 2022 | 12:09 WIB Last Updated 2022-11-17T05:36:28Z

MITRA, Indimanado.com - Terjawab sudah, Jalan penghubung Desa Moreah, Kecamatan Ratatotok mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kepada Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sebesar 18 Miliar Rupiah, untuk Tahun Anggaran 2023.

Hal tersebut tidak lepas dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sehingga kerinduan Masyarakat terjawab.

Kabar baik tersebut, ditetapkan lewat Rapat Paripurna Rancangan APBD Tahun 2023 Pemkab Mitra bersama DPRD, di Sporthall Kantor DPRD Mitra, Rabu (16/11/2022), yang dihadiri langsung Bupati James Sumendap MH.

Wakil Ketua DPRD Mitra, Tonny Hendrik Lasut mengatakan kepada media Indimanado.com,  anggaran tersebut bersumber dari DAK dan diprioritaskan untuk jalan Belang/Moreah. 

"Karena bersumber dari Dana Alokasi Khusus, berarti diperuntukkan, tidak bisa dipindahkan atau dikurangi, ataupun ditambah," ujar THL sapaan akrabnya.

Diketahui sebelumnya, THL mendapat titipan lewat penyerapan aspirasi Masyarakat melalui kegiatan Reses beberapa waktu lalu, terkait jalan tersebut.

Tonny Hendrik Lasut saat mengelar Reses di Desa Moreah (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

Kabar gembira ini mendapatkan apresiasi dari Masyarakat Moreah, Moreah Satu dan Soyowan.

"Atas nama pribadi dan Masyarakat Desa Moreah Raya, didalamnya Desa Soyowan dan Desa Moreah 1, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra, Bapak James Sumendap MH dan anggota DPRD Mitra yang terhormat, yang sudah menjawab kerinduan Masyarakat," ungkap Hukum Tua Desa Moreah Hengky Tendean.

Tendean sangat bersyukur, dikarenakan jalan tersebut selain penghubung Moreah/Belang, juga sebagai akses perekonomian Moreah Raya.

"Sekali lagi kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Mitra juga DPRD, untuk jalan penghubung dua kecamatan, yaitu Kecamatan Belang dan Ratatotok. Karena selain jalan penghubung dua Kecamatan, ini juga menjadi akses perekonomian, khususnya Desa Moreah Raya," ucap Tendean. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close