Kapolda Sulut Dengar Keluhan Warga tentang Situasi Kamtibmas melalui “Jumat Curhat” Kapolda Sulut Dengar Keluhan Warga tentang Situasi Kamtibmas melalui “Jumat Curhat” - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Dengar Keluhan Warga tentang Situasi Kamtibmas melalui “Jumat Curhat”

18 November 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-11-18T07:02:51Z
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat”, diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Sulut, yang kegiatan perdananya digelar di Kawasan Malalayang Beach Walk, Kota Manado, pada 18 November 2022 pagi. (Foto istimewa)
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat”, diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Sulut, yang kegiatan perdananya digelar di Kawasan Malalayang Beach Walk, Kota Manado, pada 18 November 2022 pagi. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mendengar langsung informasi dari warga masyarakat tentang situasi kamtibmas melalui sebuah program baru, yang bertajuk “Jumat Curhat”.

Jumat Curhat ini diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Sulut, yang kegiatan perdananya digelar di Kawasan Malalayang Beach Walk, Kota Manado, pada 18 November 2022 pagi.

Dalam suasana penuh keakraban, Kapolda Sulut yang turut didampingi Dir Lantas, Kabid Humas, Kapolresta Manado, dan Wadir Binmas, duduk santai bersama dengan berbagai elemen masyarakat sambil berbincang-bincang mengenai informasi maupun keluhan seputar situasi kamtibmas.

Adapun elemen masyarakat yang hadir di antaranya, komunitas ojek online maupun pangkalan, nelayan, komunitas pengendara kendaraan roda dua, serta masyarakat sekitar Kecamatan Malalayang.

“Dengan kegiatan ini saya ingin menampung, menerima informasi, kemudian komunikasi dengan semua lapisan masyarakat,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai kegiatan. 

Lanjutnya, memang belum semua lapisan masyarakat bisa mengikuti kegiatan Jumat Curhat ini.

“Tapi kan perjalanan waktu masih panjang, masih ada hari Jumat berikutnya lagi, dan masih ada tempat yang lain lagi. Tentu tidak hanya di sini saja, Direktorat Binmas Polda Sulut dengan Polresta Manado dan Polres jajaran lainnya juga melakukan kegiatan yang sama, tempatnya nanti kita sesuaikan,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya berharap, melalui Jumat Curhat ini bisa terjalin komunikasi publik, menyerap aspirasi, menerima kritikan, dan mendapatkan informasi. 

“Banyak hal yang ingin kami dapatkan. Setidaknya dengan informasi itu kami langsung tahu apa yang menjadi harapan dan permasalahan dari masyarakat, untuk kemudian kami antisipasi, kami lakukan tindakan dan aksi di lapangan. Sehingga tujuan paling utama adalah keamanan, ketertiban di wilayah Kota Manado saat ini, dan tentunya di kabupaten/kota lainnya juga, dan lebih khusus di Provinsi Sulut ini bisa aman, tertib, dan nyaman,” harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lebih lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto menerangkan, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tertib, maka masyarakat bisa beraktivitas dengan baik.

“Selain itu juga diperlukan sikap saling mendukung. Karena masalah keamanan itu bukan hanya tanggungjawab polisi. Memang kami yang dikedepankan tapi semua lapisan masyarakat punya peran, punya kepentingan untuk bisa melakukan kerjasama yang baik dengan Polri dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman, tertib, dan nyaman,” terangnya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto mengakui, pihaknya tidak bisa melakukan tugas-tugas pemeliharaan kamtibmas tanpa adanya dukungan dan peranserta dari seluruh masyarakat.

“Mari kita bekerjasama, sinergi yang baik antara masyarakat dengan kepolisian. Karena kami juga tidak bisa melakukan tugas-tugas tanpa dukungan, tanpa peranserta dari seluruh masyarakat. Informasi sekecil apapun, silahkan disampaikan kepada kami semuanya. Karena kalau informasi cepat kami tangani, setidaknya penanganannya lebih mudah dibandingkan kalau sudah sekian lama, penanganannya pasti berubah, akan berbeda,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close