Kapolda Sulut Dukung Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Kapolda Sulut Dukung Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Dukung Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan

30 November 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-11-30T08:08:33Z
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan atensi serius terhadap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulawesi Utara. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan atensi serius terhadap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulawesi Utara. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan atensi serius terhadap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulawesi Utara.

Hal tersebut ia sampaikan saat menerima kunjungan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, di lobby lantai 2 Mapolda Sulut, Rabu (30/11/2022) siang.

"Pada prinsipnya Polda Sulut dan jajaran tetap mendukung mengedepankan penegakan hukum kasus kekerasan terhadap perempuan, dan terus mengembangkan kemampuan serta keterampilan dalam penanganan kasus," ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Polisi katanya akan terus mengawal proses penanganan kasus ini dengan baik.

"Setiap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, semuanya diperhatikan dan dikawal terus dari tahap penyidikan hingga persidangan," lanjutnya.

Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto juga mengatakan, Polda Sulut dan jajaran mempunyai terobosan untuk para pelaku yang melakukan pelecehan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Para pelaku agar dilakukan penahanan di luar daerah seperti Penjara Nusa Kambangan, Jawa Tengah, agar angka kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menurun," katanya.

Lanjut Kapolda, Polda Sulut siap mendukung dan mensupport dalam penanganan kasus kekerasan atau pelecehan pada perempuan serta akan melakukan sosialisasi ke daerah.

"Kita semua berharap penanganan kasus kekerasan pada perempuan berjalan dengan lancar dan angka kasus kekerasan berkurang," pungkas Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kunjungan Komnas Perempuan ke Polda Sulut ini dipimpin oleh Komisioner Veryanto Sitohang, didampingi sejumlah personel Swara Parangpuan Sulut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close