KPU Kota Bitung Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024, Bawaslu Terus Melakukan Pengawasan KPU Kota Bitung Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024, Bawaslu Terus Melakukan Pengawasan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Kota Bitung Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024, Bawaslu Terus Melakukan Pengawasan

3 November 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-11-04T08:16:57Z
KPU Bitung saat lakukan verifikasi faktual terhadap partai perindo Bitung. (Foto: Indimanado.com / Ido Tobing)

BITUNG, (Indimanado.com) - Tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung terus dilakukan.

Kali ini Rabu (02/11/2022) tim verifikasi faktual di bagi menjadi 2 tim. Partai perindo Kota Bitung, berkesempatan mendapat kunjungan dari tim verifikasi KPU, langsung di pimpin oleh Idhli R. Fithriah sebagai anggota komisioner KPU Kota Bitung.

Menurut Idhli, tim verifikasi untuk kali ini di bagi menjadi 2 tim. Tim pertama untuk verifikasi faktual Partai Perindo dan kedua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

"Saat ini kami sedang melakukan verifikasi faktual anggota Partai Perindo Kota Bitung didampingi Bawaslu Kota Bitung," kata Idhli di lokasi kegiatan Kantor DPD Perindo Kota Bitung.

Lanjut Idhli, setiap anggota partai politik yang di verifikasi wajib menunjukkan Kartu anggota Partai, dilakukan juga Klarifikasi dan wawancara tatap muka oleh tim verifikasi KPU, mengenai keanggotaannya di Partai, dan jawaban dari anggota partai politik tersebut.

"Hal ini untuk di ambil sebagai pernyataan," kata Idhli.

Ditempat yang sama, Sammy Rumambi, Kepala Divisi HP2H Bawaslu Kota Bitung, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, Bawaslu Kota Bitung terus mengawasi kegiatan tahapan Pemilu oleh KPU.

"Kami selalu memantau, agar sesuai dengan regulasi yang ada. Mengingatkan apabila ada yang kurang dalam prosesnya, hingga terpenuhinya rasa keadilan bagi partai politik (parpol) dalam verifikasi Faktual kali ini," kata Sammy.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D. Sumampouw, Sammy Rumambi, Kepala Divisi HP2H Bawaslu Kota Bitung, Ketua DPD Partai Perindo Kota Bitung, Steifly Tonny Tangka, SE.

Perlu diketahui, verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan parpol calonpeserta pemilu tahun 2024, oleh KPU Kota Bitung, berlangsung dari 15-17 Oktober 2022 untuk verifikasi pengurus parpol, dan 18 Oktober-4 November 2022 untuk verifikasi keanggotaan anggota parpol. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close