Longsor dan Pohon Tumbang, BPBD Mitra Minta Warga Waspada Longsor dan Pohon Tumbang, BPBD Mitra Minta Warga Waspada - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Longsor dan Pohon Tumbang, BPBD Mitra Minta Warga Waspada

23 November 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-11-23T06:47:44Z
Pohon Tumbang dan longsor di Kabupaten Mitra. (Foto istimewa)
Pohon Tumbang dan longsor di Kabupaten Mitra. (Foto istimewa)

MITRA,  Indimanado.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa Tenggara (BPBD Mitra) meminta warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca saat ini.

Kepala BPBD Mitra, Jhony Kolinug mengatakan, tingginya curah hujan di wilayah Mitra ikut diwarnai dengan terjadinya longsoran dan pohon tumbang. 

"Berdasarkan laporan yang masuk, curah hujan yang terjadi Selasa (22/11) menyebabkan longsor di Desa Lowatag serta pohon tumbang di ruas jalan Ratahan - Pusomaen," ujar Kolinug.

Pihak BPBD sendiri terus menyiagakan personelnya khususnya Tim Reaksi Cepat atau TRC guna menindaklanjuti laporan atas kejadian yang masuk. 

Kolinug juga meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk terus melakukan koordinasi dengan melaporkan kondisi terkini di wilayah masing-masing. 

"Warga perlu untuk terus diingatkan dengan kondisi cuaca saat ini. Hindari daerah rawan bencana, dan jika dirasa tak aman, baiknya mengungsi untuk sementara waktu," tandas Kolinug. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close