Meidy Tinangon Sebut Sukses Tahapan Pemilu Dibarengi Dengan Sukses Pengelolaan Anggaran Meidy Tinangon Sebut Sukses Tahapan Pemilu Dibarengi Dengan Sukses Pengelolaan Anggaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meidy Tinangon Sebut Sukses Tahapan Pemilu Dibarengi Dengan Sukses Pengelolaan Anggaran

9 November 2022 | 11:59 WIB Last Updated 2022-11-09T03:59:35Z
KPU Sulut gelar Rapat Koordinasi Persiapan PDP  dan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan serta Sosialisasi Pengelolaan Program dan Anggaran dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, Senin (7/11/2022). (Foto istimewa)
KPU Sulut gelar Rapat Koordinasi Persiapan PDP dan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan serta Sosialisasi Pengelolaan Program dan Anggaran dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, Senin (7/11/2022). (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Pelaksana Tugas Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Meidy Tinangon, membuka dua acara sekaligus yaitu Rapat Koordinasi Persiapan PDP (Pemutakhiran Data Pemilih) dan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan serta Sosialisasi Pengelolaan Program dan Anggaran dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, Senin (7/11/2022).

Tinangon dalam sambutan pembukaannya menekankan bahwa kegiatan-kegiatan tahapan itu sama pentingnya dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, sehingga diharapkan Komisioner dan Sekretariat saling mendukung, supaya kegiatan tahapan berjalan lancar disertai pertanggungjawaban keuangannya yang akuntabel.

“Target kita, sukses tahapan pemilu harus dibarengi dengan sukses pengelolaan anggaran,” ungkapnya.

Peserta rakor yang berasal dari 15 KPU Kab/Kota di Sulawesi Utara terdiri atas Ketua, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sekretaris, Kasubbag Keuangan, Bendahara serta Operator Sidalih.

Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain akan diisi materi dari DKPP RI juga menghadirkan narasumber dari BPK Perwakilan, Kejaksaan Tinggi, Inspektorat Utama KPU RI, serta Biro Keuangan dan BMN KPU RI. Juga akan hadir narasumber dari Bawaslu Sulut, Dinas Dukcapil, dan Kanwil Kemenkumham.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Pernyataan Komitmen penyelesaian tindak lanjut temuan BPK, BPKP dan APIP antara KPU Kab/kota dan KPU Provinsi.

Turut hadir dan memberikan arahan Anggota KPU Provinsi Sulut Lanny Ointu dan Salman Saelangi, juga Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto. (*/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close