Pemkot Bitung Dapat Penghargaan dari Dirjen Pajak Atas Kontribusi dan Kerjasama Realisasi 100 Persen Penerimaan Pajak Pratama Pemkot Bitung Dapat Penghargaan dari Dirjen Pajak Atas Kontribusi dan Kerjasama Realisasi 100 Persen Penerimaan Pajak Pratama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Dapat Penghargaan dari Dirjen Pajak Atas Kontribusi dan Kerjasama Realisasi 100 Persen Penerimaan Pajak Pratama

16 January 2023 | 23:11 WIB Last Updated 2023-01-19T04:27:07Z
Walikota Bitung, Ir Maurits Mandiri MM, didampingi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE dan Sekda, Ir Ignatius Rudi Theno ST MT saat menerima penghargaan dalam bentuk plakat piagam yang diserahkan langsung oleh Yul Heriawan, Kepala KPP Pratama Bitung. Foto Ridho Tobing/Indimanado.com

BITUNG, (Indimanado.com) - Pemerintah Kota Bitung mendapat penghargaan dari Dirjen Pajak atas Kontribusi dan kerjasama dalam mendukung realisasi pencapaian 100 % (persen) penerimaan Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bitung tahun 2022.

Penghargaan ini diterima langsung Walikota Bitung, Ir Maurits Mandiri MM, didampingi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE dan Sekda, Ir Ignatius Rudi Theno ST MT, Senin (16/1/2023). Penghargaan dalam bentuk plakat piagam ukuran besar di serahkan langsung oleh Yul Heriawan, Kepala KPP Pratama Bitung di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, pada acara pembukaan Bimbingan Teknis Web Kasda Online Versi 5.0.

Usai menerima penghargaan, Walikota Bitung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala KPP Bitung atas penghargaan ini. Ia juga mengakui kinerja para bendahara yang lebih baik.

"Kami berterima kasih Pak, kami dapat penghargaan lagi, capai 126 persen secara nominal itu tidak berubah sebenarnya, tapi ini karena kerja bendahara yang sudah mulai rapi," akunya. Diikuti riuh tepuk tangan dari para hadirin.

Walikota juga menyampaikan, bahwa
kontraktor-kontraktor yang tidak rapi pajaknya, jangan diberi kesempatan. "Kalau ada laporan-laporan yang belum benar, jangan dibayarkan," tegasnya.

Walikota berharap di pemerintah yang berkode 'MMHH', berjalan baik, aman, dan tidak ada ketakutan, apalagi tidak ada kekhawatiran. Walikota percaya ini akan menjadi perubahan besar. Apalagi pemerintah kota Bitung, telah bekerjasama dengan BPKP, untuk menambah auditor -auditor secara mandiri melalui tes online. Dimana sebelumnya, 28 orang Pengawas  Penyelenggara Pemerintahan Daerah yang dilantik, ternyata masih dirasa kurang, sehingga masih terbuka kesempatan bagi yang ingin mengikuti tes online untuk auditor/pengawas ini.

Walikota menyatakan, tes online ini terbuka, tidak hanya dari pegawai inspektorat, tapi bisa juga dari guru atau tenaga kesehatan. Dan Walikota berharap, proses ini nantinya bisa menghasil tenaga yang matang bukan karbitan.

Penyerahan penghargaan ini juga disertai penyampaian surat atau pesan apresiasi dari Suryo Utomo selaku Direktur jenderal Pajak, yang namanya akhir- akhir ini menjadi sorotan karena keberhasilannya mencapai target penerimaan negara meski belum genap penutupan tahun, seperti yang diungkapkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam pemaparan realisasi APBN di penghujung akhir tahun 2022 lalu.

Acara juga dihadiri oleh Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, Beligan Sembiring SE MM AK CA Qia, Direktur PT. Bank Pembangunan SulutGO, Loussa Parengkuan, Branch Manager PT. Bank SulutGo Cabang Bitung, Syane Tilaar. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close