Walikota Maurits Mantiri Buka Bimtek-Web Kasda Online Versi 5.0 Walikota Maurits Mantiri Buka Bimtek-Web Kasda Online Versi 5.0 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Buka Bimtek-Web Kasda Online Versi 5.0

17 January 2023 | 01:32 WIB Last Updated 2023-01-19T04:27:23Z
Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM saat hadir dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Web Kasda online Versi 5.0, Senin (16/1/2023). Foto Ridho Tobing/indimanado.com

BITUNG, (Indimanado.com) - Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Web Kasda online Versi 5.0 Biling dan pelaporan SPT tahunan orang pribadi.

Bimtek yang dilaksanakan di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (16/1/2023) ini diikuti oleh 180 peserta.

Sosialisasi Web Kasda Onlinene versi 5.0 ditujukan bagi para bendahara di lingkungan Pemkot Bitung, juga sebagai bagian dari kerjasama antara BPKP, BSG, dan Pemkot Bitung untuk peningkatkan kasda online, dimana versi sebelumnya belum mampu memenuhi kebutuhan pemerintah Kota Bitung.

Walikota Maurits Mantiri menyampaikan bahwa web kasda online versi terbaru ini membuat layanan akan lebih baik, dan juga lebih rapi, sehingga pada akhirnya segala transaksi yang tercatat ini dapat dengan mudah di pertanggungjawabkan.


Walikota juga menegaskan, agar bimtek ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta. "kalau tidak tahu, dipersilahkan untuk bertanya, agar tidak terjadi kesalahan, karena dibutuhkan kerapian serta kecerdasan dalam pengoperasiannya," kata Mantiri.

"Mengingat sekarang Pemkot Bitung sedang dalam proses mempercepat
transformasi dan literasi digital. Seperti bekerjasama dengan Dirjen PAUD dari Kementerian Pendidikan, dalam hal pelatihan -pelatihan baikbmurid, guru, dan tidak ketinggalan Bendaharawan juga Kepala Sekolah semuanya harus belajar," sambung Mantiri.

Walikota juga menjelaskan, terbaru pihak Google sudah bersedia datang ke Kota Bitung untuk memperbaiki beberapa fasilitas agar sesuai dengan kebutuhan.

Menurutnya, untuk mengubah cara berpikir sesuai dengan sistem teknologi yang ada sekarang, harus paham sistem, seperti sistem pembayaran 'cashless' (non tunai) dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pembayaran online atau juga pembayaran menggunakan barcode.

Olehnya dia berharap Bimtek Sistem Kasda Online 5.0 ini mampu menjawab kebutuhan.

Disela-sela Bimtek juga dilakukan Penandatanganan MoU/PKS tentang bagaimana penerapan aplikasi kas daerah secara Online, terintegrasi dengan sistem aplikasi untuk peningkatan pelayanan pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Bitung.

Acara ini dihadiri juga Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir Ignatius Rudi Theno ST MT, Kepala BPKP perwakilan Sulawesi Utara, Beligan Sembiring SE MM AK CA Qia, Direktur PT. Bank Pembangunan SulutGO, Loussa Parengkuan, Branch Manager PT. Bank SulutGo Cabang Bitung, Syane Tilaar, Kepala KPP Pratama Bitung, Yul Heriawan. (Ido Tobing) 
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close