BSG Gandeng Kotamobagu dan Bolmut Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan dengan Kas Daerah Online yang Terintegrasi FMIS BSG Gandeng Kotamobagu dan Bolmut Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan dengan Kas Daerah Online yang Terintegrasi FMIS - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Gandeng Kotamobagu dan Bolmut Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan dengan Kas Daerah Online yang Terintegrasi FMIS

16 January 2023 | 21:14 WIB Last Updated 2023-05-25T13:16:10Z

 


INDIMANADO.COM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Penandatanganan MoU dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo/Bank Sulut Go (BSG) tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation, Jumat (13/1/2023).

Diawali penandatanganan PKS dan MoU yang berjalan dengan lancar dan sukses, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur BSG, Revino Pepah. Ia menyampaikan apresiasi kepada BPKP beserta Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut atas kerjasama yang sudah terjalin dalam membangun pengelolaan keuangan di Sulawesi Utara.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa aplikasi FMIS membuat transaksi semakin mudah terutama bagi pelayanan kepada masyarakat.

“Adanya aplikasi ini banyak hal yang menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat dan ini sangat memudahkan terutama pelayanan kepada masyarakat,” ujar Revino Pepah.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menyampaikan bahwa MoU yang sudah dilaksanakan harus juga dibarengi dengan implementasi yang optimal. Ia meminta agar aplikasi yang telah diterapkan harus dijaga dan dilaksanakan dengan berintegritas. Hal itu agar semua pelaksanaan sesuai dengan yang diharapkan dan pertanggungjawaban bisa berjalan transparan dan akuntabel.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Bolmut dan Ibu Wali Kota Kotamobagu serta Dirut Bank SulutGo atas kerjasama yang baik ini, BPKP dapat terus hadir bermanfaat”, ujarnya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang selalu melakukan pembinaan dan pengawasan di Sulawesi Utara dan berharap kerjasama yang terjalin saat ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan sektor perbankan di daerah dan perkembangan ekonomi rakyat pada khususnya.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan apresiasi kepada BPKP atas pendampingannya kepada Pemkot Kotamobagu sehingga Maturitas SPIP Level 3 dapat diraih.

“Terima kasih kepada BPKP yang selalu mendampingi dan memberikan pendampingan khususnya tata kelola keuangan sehingga kami sudah Level 3 dalam matiuritas SPIP," ujar Walikota.

Dibangunnya Cash Management System (CMS) oleh Bank SulutGo dan FMIS oleh BPKP sangat membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangannya mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan.  Ia berharap, MoU yang telah dijalani dapat diimplementasikan demi pengelolaan keuangan yang semakin baik.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Bank SulutGo yang dihadiri oleh jajaran Direksi Bank SulutGo, para Pimpinan OPD Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Korwas Bidang APD Glenn Davies Siwu, serta tamu undangan lainnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close