BPK "Anjurkan" Penggunanan E-Katalog di Pemkot Manado BPK "Anjurkan" Penggunanan E-Katalog di Pemkot Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPK "Anjurkan" Penggunanan E-Katalog di Pemkot Manado

24 February 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-02-24T11:36:40Z
Pertemuan Tim BPK RI Perwakilan Sulut dengan Walikota Manado, Andrei Angouw, Jumat (24/2/2023). 

MANADO, (Indimanado.com) - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) anjurkan penggunaan E-Katalog ke Pemerintah Kota Manado. Hal ini menjadi salah satu anjuran BPK ketika melakukan pertemuan dengan Walikota Manado, Andrei Angouw di ruang kerjanya, Kantor Walikota Manado, Jumat (24/2/2023).

Pertemuan Tim BPK RI Sulut ini yang dipimpin Arief Fadillah dengan Walikota Andrei Angouw membahas soal pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota.

Kepala BPK Arief Fadillah menyampaikan beberapa hal dalam kaitan dengan soal pemeriksaan keuangan yang sedang dilakukan saat ini untuk Kota Manado. Ia juga menyampaikan prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang sedang dilakukan.

Arief juga menyinggung tentang pemegang uang seperti bendahara-bendahara, soal UP, aset seperti tanah, kendaraan khususnya BPKB-nya. Kemudian yang terkait dengan Pedestrian terutama soal pemanfaatan tanah/lahan agar bisa didukung oleh dokumen. Arief minta agar administrasinya segera dilengkapi.

Sementara terkait komposisi APBD Kota Manado khususnya soal realisasi PAD dan bagaimana pemanfaatannya. "Perlu strategi untuk manajemen pengelolaan keuangannya khususnya capaian PAD," kata Arief.

Soal Pajak, menurut BPK bahwa Pajak restoran tercapai tapi Pajak lainnya belum tercapai. Soal BLUD dan BUMD menurut BPK diidentifikasi supaya bisa diaudit oleh BPK. BPK mengusulkan E-Katalog Lokal soal penggunaan anggaran makan minum, ATK, pengadaan seragam dan pembelian barang lainnya.

Dalam pertemuan ini Wali Kota didampingi Asisten I, II, III, Kepala Inspektorat, Kaban Keuangan Kota Manado serta pejabat teknis Inspektorat Kota Manado. (*/alfa langkai)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close