Bersama Dubes Jepang, Walikota MM Sambut Dua Kapal Perang di Bitung Bersama Dubes Jepang, Walikota MM Sambut Dua Kapal Perang di Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bersama Dubes Jepang, Walikota MM Sambut Dua Kapal Perang di Bitung

27 February 2023 | 22:29 WIB Last Updated 2023-03-14T22:45:25Z


BITUNG, (Indimanado.com)  – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM bersama Kanasugi Kenji, Duta Besar Jepang untuk Indonesia serta Forkopimda menyambut kedatangan Dua Kapal Perang Jepang, JS Shimakaze (JS-172) dan JS Asagiri (JS-151) tiba di Dermaga Pelindo Terminal Peti Kemas (TPK) Bitung, Senin (27/2/2023).



Dalam sambutannya Wali Kota mengucapkan selamat datang atas kedatangan kapal Japan Self Defence Force (JSDP) di Kota Bitung.



“Selamat datang Kapten Kanemaru Ryouhei dan Kapten Naoto Watanabe bersama para awak kapal JSDP di Kota Bitung,” ucap Walikota.



“Semoga Bitung menjadi Kota yang memberi kesan yang indah bagi para awak kapal JSDP. Kami juga berharap apa yang tidak baik yang di dapat saat barada di Kota Bitung dapat di tinggalkan di Kota ini,” tutur Wali Kota.



Perjumpaan itu, memiliki makna bahwa hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Jepang terjalin dengan baik.

 

Diketahui, kedatangan Kapal JSDP ke Kota Bitung dengan tujuan melakukan kerja sama pelatihan dalam memperkuat pertahankan maritim antara Jepang dan Indonesia.



Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menghadiri jamuan makan malam di atas geladak kapal perang Jepang JS Shimakaze yang tengah bersandar di Pelabuhan Bitung, Senin (27/2/2023).


 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini, Wagub Kandouw menyampaikan selamat datang kepada Kanasugi Kenji yang juga Duta Besar Jepang untuk Indonesia bersama seluruh prajurit angkatan laut Jepang yang menjadi personel kapal JS Shimakaze.

 

Hadir juga, atase pertahanan Jepang untuk Indonesia, Kapten Mizuno Hidenori dan komandan pelatihan divisi I, Kapten Ueno Yosiyuki. (Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close