Lobi OD-SK di Pusat Berhasil Datangkan 2 Unit Kapal Wisata untuk Sulut Lobi OD-SK di Pusat Berhasil Datangkan 2 Unit Kapal Wisata untuk Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lobi OD-SK di Pusat Berhasil Datangkan 2 Unit Kapal Wisata untuk Sulut

21 February 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-02-21T06:31:57Z
Kapal Bottom Glass Nirmala Bahari 1, salah satu wisata yang diserahkan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub ke Sulawesi Utara. Dok. Kementerian Perhubungan

MANADO, (Indimanado.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) terus bekerja keras memajukan sektor pariwisata guna kemajuan daerah Nyiur Melambai.

Terkini, dari lobi OD-SK ke Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), akhirnya pemerintah pusat menghibahkan dua (2) unit kapal wisata Bottom Glass untuk menopang konektivitas dari destinasi wisata super prioritas di Sulawesi Utara.

Adapun kapal wisata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (KemenHub) tersebut, untuk saat ini masih dalam proses hibah untuk dialihkan ke Pemprov Sulut dan nantinya ditempatkan di Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kapal “transparan” karya putra-putri Indonesia itu, dilengkapi dengan kaca pada bagian dasar kapal yang berfungsi agar wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah air.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel yang berkesempatan meninjau kondisi Kapal Wisata Bottom Glass itu belum lama ini, juga sekaligus ditugaskan OD-SK untuk mengawal proses hibah kapal tersebut.

“Mewakili pak gubernur dan pak wagub, saya bersama kepala instansi terkait sudah melakukan peninjauan di kapal wisata jenis Bottom Glass tersebut,” kata Kepel, Minggu (19/2/2023).

Lajutnya, kapal tersebut merupakan hadiah dari Presiden Jokowi, yang nantinya akan dipakai untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulut.

“Penyerahannya mungkin dalam waktu dekat, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut. Hadirnya dua unit kapal Bottom Glass ini, pastinya akan mendukung dan menggairahkan pengembangan pariwisata Sulawesi Utara,” tandas Kepel. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close