Temui Dubes untuk Jepang Heri Akhmadi, Gubernur Olly Bahas Penerbangan Manado-Jepang Temui Dubes untuk Jepang Heri Akhmadi, Gubernur Olly Bahas Penerbangan Manado-Jepang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Temui Dubes untuk Jepang Heri Akhmadi, Gubernur Olly Bahas Penerbangan Manado-Jepang

2 February 2023 | 22:47 WIB Last Updated 2023-02-03T14:51:39Z

JAKARTA, (Indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, pada Kamis (2/2/2023).

Selain Dubes RI untuk Jepang, hadir juga dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama (Dirut) maskapai penerbangan Garuda, Irfan Setiaputra. Saat itu, Gubernur Olly didampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Dari informasi, pertemuan tersebut membahas potensi penerbangan langsung penumpang dari Manado ke Jepang dengan pesawat Garuda.

“Pertemuan tersebut menghasilkan, akan dilakukannya penerbangan perdana penumpang dari Manado ke Jepang dengan pesawat Garuda pada bulan Maret ini,” ungkap Anthony Purukan, asisten pribadi Gubernur Olly.

Lobi penerbangan komersil langsung Manado ke negara lain ini adalah kesekian kali dilakukan orang nomor satu Sulut sebagai usaha peningkatan ekonomi, pariwisata dan kemajuan daerah.

Sebelumnya Gubernur Olly telah berhasil untuk sektor ini, seperti penerbangan langsung antara Manado-China dan Korea.

Terobosan dibukanya penerbangan ini sebelumnya sudah disampaikan Gubernur Olly pada bulan Desember 2022. Menurutnya, ini sebagai upaya membangkitkan pariwisata Sulut pasca dirundung pandemi Covid-19.

"Ini merupakan momentum untuk Sulut bangkit lebih cepat, sekaligus untuk kembali mengairahkan industri khususnya di sektor pariwisata,” cetus Gubernur Olly didampingi Wagub Steven pada akhir bulan Desember 2022 lalu, saat Pemprov Sulut menggelar kegiatan musik yang menghadirkan artis dari Korea Selatan.

Kesempatan penerbangan langsung dari Manado ke Jepang akan membuka akses luas antara Sulut dengan Jepang yang dikenal luas memiliki kelebihan dalam bidang teknologi, pendidikan, pariwisata dan lain sebagainya.

“Otomatis bakal mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sulut,” ujarnya.

Memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian, mensejahterakan masyarakat Sulut, yang terus disampaikan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw disertai pembuktian dan komitmen. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close