Lobi Gubernur Olly ke Pemerintah Pusat Berhasil, Sulawesi Utara Dapat Hibah 2 Unit Kapal Wisata Bottom Glass Lobi Gubernur Olly ke Pemerintah Pusat Berhasil, Sulawesi Utara Dapat Hibah 2 Unit Kapal Wisata Bottom Glass - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lobi Gubernur Olly ke Pemerintah Pusat Berhasil, Sulawesi Utara Dapat Hibah 2 Unit Kapal Wisata Bottom Glass

20 February 2023 | 15:35 WIB Last Updated 2023-02-25T12:48:31Z

JERIH lelah Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey untuk melobi pemerintah pusat, menuai hasil yang tak sia-sia.

Berkat kegigihannya, pusat memperhatikan permintaan Gubernur Olly dengan memberikan hibah dia unit kapal wisata bottom glass.


Kepemimpinan Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw, memiliki kedekatan dengan pemerintah pusat. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan Sulut, kerap dipenuhi.

Hibah dua unit kapal wisata yang tersebut, diharapkan dapat menopang sektor pariwisata yang semakin menggeliat di Bumi Nyiur Melambai.

Sesuai rencana, dua kapal tersebut akan ditempatkan di perairan Likupang, Minahasa Utara (Minut).


Keberadaan dua unit kapal itu, dilihat langsung oleh Sekprov Sulut Steve Kepel, yang berkesempatan melakukan peninjauan, di Likupang.

Kepel ditugaskan Gubernur Olly untuk mengawal proses hibah kapal tersebut.

“Saya bersama kepala instansi, yang mewakili Pak Gubernur dan Pak Wagub sudah melakukan peninjauan keberadaan kapal wisata jenis Bottom Glass di Likupang,” kata Steve Kepel, Minggu (19/2/2023).

Kedua unit kapal wisata itu, katanya merupakan hadiah dari Presiden Joko Widodo yang nantinya dimanfaatkan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulut.


“Untuk penyerahan fisik kapal, seperti direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut,” ujarnya.

Kapal wisata tersebut, diketahui, dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan bawah air.

“Kehadiran dua unit kapal bottom glass ini, sangat bermanfaat bagi kelangsungan pariwisata Sulut,” tandasnya. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close