Gubernur Olly Ibadah Minggu bersama Warga GMIM di Oarai-Jepang Gubernur Olly Ibadah Minggu bersama Warga GMIM di Oarai-Jepang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Ibadah Minggu bersama Warga GMIM di Oarai-Jepang

6 March 2023 | 09:28 WIB Last Updated 2023-03-15T01:35:56Z

Jemaat Nazareth Kirisuto Kyokai



Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam kunjungannya ke negeri Sakura, Jepang berkesempatan mengikuti ibadah Minggu bersama warga GMIM di Oarai, Minggu (5/3/2023) waktu setempat.

 

Gubernur Olly bersama rombongan menghadiri Ibadah Minggu pagi di Gereja GMIM Nazareth Kirisuto Kyokai yang dipimpin Pendeta Christian Luwuk sekaligus wakil Sekretaris Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).



Tema Khotbah oleh khadim Pendeta Christian adalah Ketaatan Hamba Tuhan.

 

Orang nomor satu di Sulut ini bersama Jemaat GMIM Nazareth Kirisuto Kyokai yang berjumlah sekitar 250 jemaat dan terbagi dalam 7 kolom ini begitu antusias dan khusuk mengikuti Ibadah Minggu.



Selain ibadah minggu bersama, di Gereja GMIM Nazareth Oarai juga dilaksanakan pelantikan Panji Yosua oleh Panglima Panji Yosua, James Sumendap.



Jemaat GMIM Betlehem Baru di Oarai-Jepang

 

Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan berkesempatan juga beribadah Minggu dan temu kangen dengan Jemaat GMIM Bethlehem Baru Oarai.



Gubernur Olly didampingi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang juga Panglima Panji Yosua GMIM, Walikota Bitung ( Ketua PKB GMIM), Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Bupati Sitaro Evanglien Sasingen, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut serta Ketua BKSAUA Sulut Pendeta Handry Dengah.

 

Sama seperti di Gereja GMIM Nazareth Oarai, di Gereja GMIM Betlehem Baru juga dilakukan pelantikan Panji Yosua oleh Panglima Panji Yosua, James Sumendap.



Dikesempatan itu, didepan Jemaat GMIM Betlehem Baru yang berjumlah kurang lebih 180 jemaat ini, Gubernur Olly menyampaikan berharapannya agar kehidupan warga Sulawesi Utara di Oarai lebih khusus lagi Jemaat GMIM dapat berjalan dengan baik sehingga hubungan diplomatik yang sudah dibangun bisa terjaga.



"Mudah-mudahan Penerbangan langsung Manado-Narita Tokyo dapat mempermudah akses masuk maupun keluar warga Sulut ke negara Jepang. Saya berharap akan lebih banyak lagi orang Sulawesi yang akan bekerja di Jepang. Ini kesempatan emas," kata Olly saat memberikan sambutan di Ibadah Minggu Jemaat GMIM Betlehem Baru Oarai.

 

Usai ibadah, Gubernur OD dan rombongan disuguhkan jamuan makan siang dengan menu khas Manado.



Turut hadir mendampigni Gubernur pada kesempatan itu, Ketua DPRD Propinsi Andi Silangen, Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. DR. Berty Oktovian Sompie, Komisaris Utama BSG Edwin Silangen, Kakanwil Kemenkumham Ronald Lumbuun, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Sekretaris Propinsi Steve Kepel, Asisten 3 Setdaprov Frangky Manumpil, Anggota DPRD Sulut Toni Supit, Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, Direktur Pemasaran BSG Pius Batara, Staf Khusus Gubernur Bidang Perikanan DR. Kaskasen Andreas Roeroe, Direktur PT MSM David Sompie,  serta sejumlah pengusaha. (Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close