Empat Atlet KURASH Sulut Jalani Persiapan Pra PON Empat Atlet KURASH Sulut Jalani Persiapan Pra PON - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Atlet KURASH Sulut Jalani Persiapan Pra PON

15 March 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-03-15T06:03:48Z
Tim semakin termotivasi untuk berlatih yang dipusatkan di Sekretariat Pengprov Ferkushi Sulut. Pelatih Nasional Kurash asal Sulut, Herry Kamurahang turut menangani tim secara matang. (Foto istimewa)
Tim semakin termotivasi untuk berlatih yang dipusatkan di Sekretariat Pengprov Ferkushi Sulut. Pelatih Nasional Kurash asal Sulut, Herry Kamurahang turut menangani tim secara matang. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Sejak kembali dari turnamen U-25 November 2022, atlet Kurash Sulawesi Utara bersiap menatap Pra PON pada Juni tahun ini.

Tes awal berupa fisik dan biomotorik telah dijalani di Hall A GOR KONI Sulut belum lama ini.

Intinya, empat petarung KURASH Sulut sudah siap. 

Tim semakin termotivasi untuk berlatih yang dipusatkan di Sekretariat Pengprov Ferkushi Sulut, SMK Kristen Kawangkoan.

Pelatih Nasional Kurash asal Sulut, Herry Kamurahang turut menangani tim secara matang.

Sekum Ferkushi Sulut ini juga tak kenal lelah dalam memajukan olahraga bantingan tersebut. 

Penyandang LINE 2 IKA yang juga mantan Wasit Kurash Indonesia terus berupaya melatih guna bisa meloloskan para atlet ke PON 2024 mendatang.

"Kita terus berupaya sebaik mungkin. Target tidak muluk-muluk, yang pasti bisa Lolos PON," kata Herry Kamurahang kepada awak media, Selasa (14/3/2023).

Kendati demikian, ia mengakui persaingan tergolong berat. Dari 21 pengprov di tanah air, setiap kelas hanya memperebutkan 6 jatah. 

"Tuan rumah aceh dan medan sudah jatah 2. Itu sudah otomatis. Kita harus kerja keras," terangnya.

Terlepas persiapan atlet, Herry menyinggung soal Musprov Ferkushi Sulut. Dimana, masa bakti sudah selesai Desember 2022 lalu.

"Ini penting juga, kami sudah diperingati oleh KONI Sulut saat rapat cabor beladiri 7 Februari dan Munas Ferkushi 25 Februari lalu. Rencananya Musprov kita laksanakan akhir April, jika tidak kami terancam tak bisa ke PON," tutupnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close