Menjadi Pemateri, Ascke: Peran Pemerintah, Aspek Dan Tahapan Pemilu Perlu Sinergitas Menjadi Pemateri, Ascke: Peran Pemerintah, Aspek Dan Tahapan Pemilu Perlu Sinergitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menjadi Pemateri, Ascke: Peran Pemerintah, Aspek Dan Tahapan Pemilu Perlu Sinergitas

15 March 2023 | 13:58 WIB Last Updated 2023-03-15T05:59:18Z
Kepala Badan Kesbangpol Mitra Ascke Benu menjadi pemateri kegiatan Bawaslu Mitra. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)
Kepala Badan Kesbangpol Mitra Ascke Benu menjadi pemateri kegiatan Bawaslu Mitra. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Keberhasilannya penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak hanya menjadi kewajiban dari penyelenggara pemilu saja, dalam hal ini Komisi Pemilihan umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk Pemerintah dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Peran serta Pemerintah Daerah menyukseskan proses penyelenggaraan pemilu sangatlah penting.

Hal ini disampaikan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ascke Benu, saat menjadi pemateri Fasilitasi Pengelolaan Layanan Hukum di Bawaslu Kabupaten Mitra, bertempat di Rumah Makan Gifran Ratahan, Selasa (14/3/2023).

“Mutlak bagi Pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pemilu sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemelihan umum. Pemerintah dan pemerintah daerah memiliki tugas untuk memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu sebagai upaya mewujudkan pemilu yang demokratis,” ungkapnya.

Letih lanjut Ascke menjelaskan, demi suksesnya pemilu, perlu sinergitas dari Pemerintah dan penyelenggara pemilu. 

"Sinergisitas perlu dibangun secara lebih luas antara Pemerintah Kabupaten dan penyelenggara pemilu dari berbagai aspek," tutup Benu.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengawas Kecamatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Yobby Longkutoy, serta sejumlah staf Bawaslu Mitra. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close