PUPR Segera Kerjakan Pelebaran Jalan Ratahan PUPR Segera Kerjakan Pelebaran Jalan Ratahan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PUPR Segera Kerjakan Pelebaran Jalan Ratahan

21 April 2023 | 08:35 WIB Last Updated 2023-06-05T00:37:33Z
Situasi rapat koordinasi. Ist


MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera merealisasikan program penyelenggaraan dan pelebaran jalan yang tertata di Dinas tersebut dalam APBD tahun anggaran 2023.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mitra Novie Legi kepada Media disela sela pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait yang didalamnya dinas perhubungan, PDAM, PLN, Kepolisian, Kecamatan, Kelurahan, Staf ahli Bupati, dan pihak Telkom pekan lalu.

“Saat ini pelebaran jalan yang ada di sepanjang Kelurahan Tosuraya hingga di Keluarahan Lowu akan segera di laksanakan pada tahun ini. Pekerjaan tersebut kemungkinan akan dilaksanakan pada ahir bulan Mei tahun ini,” ujar Legi.

Pembuatan Trotoar, Saluran Air, Bahu Jalan, di dalam Kota Ratahan yang akan dikerjakan tentunya akan berdampak bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra karena akses jalan tersebut merupakan jalan utama atau jantung Kota kabupaten Mitra, dan yang sangat merasakan dampaknya adalah warga Kelurahan Tosuraya dan Kelurahan Lowu Dua.

“Saya berharap ada sosialisasi dan dukungan dari stakeholder dan juga masyarakat sekitar agar pekerjaan ini dapat secepatnya dikerjakan,” harap mantan Kadis Perkim Mitra tersebut.

"Pekerjaan Ini akan berpengaruh pada kelancaran lalu lintas, aktifitas masyarakat disekitar lokasi pekerjaan, dan juga bagi para pengguna air bersih, jaringan listrik, serta jaringan Telkom," jelasnya.

Meski begitu, tambah Legi, pihaknya pasti akan melibatkan stakeholder terkait akan meminimalisir dampak yang berkaitan langsung dengan kebutuhan langsung masyarakat seperti ketersediaan air bersih oleh PDAM dan juga jaringan listrik serta jaringan telpon.

”Untuk pemindahan gardu distribusi listrik yang berada di kompleks Plaza Ratahan, kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan itu hanya membutuhkan waktu 2 hari pekerjaan tergantung dari material dan tenaga. Sedangkan untuk jaringan air bersih dari PDAM juga sudah kami koordinasikan dan pastinya akan dilakukan yang terbaik,” tambah Legi.

Diapun berharap pengertian serta kerja sama semua didalamnya Kota Ratahan akan hal-hal yang nantinya menganggu seperti kelancaran lalu lintas aksesibilitas di depan rumah. Semua butuh kesabaran sehingga setiap proses pekerjaan bisa cepat,” pungkas Legi. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close