DPRD Bitung Serahkan Rekomendasi untuk LKPJ Walikota Bitung TA 2022 DPRD Bitung Serahkan Rekomendasi untuk LKPJ Walikota Bitung TA 2022 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Bitung Serahkan Rekomendasi untuk LKPJ Walikota Bitung TA 2022

8 May 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-05-09T02:45:15Z
Walikota Ir Maurits Mantiri MM saat menerima rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bitung tahun anggaran 2022 di ruang sidang DPRD Kota Bitung, Senin (8/5/2023). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, Indimanado.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung menggelar sidang paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bitung tahun anggaran 2022 di ruang sidang DPRD Kota Bitung, Senin (8/5/2023).


Rapat paripurna penyampaian rekomendasi itu dibuka oleh Aldo Nova Ratungalo, Ketua DPRD Kota Bitung.

Tercatat 18 anggota DPRD Kota Bitung menghadiri rapat paripurna tersebut. Selain itu, tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign Rudy Theno ST MT dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Forsman Dandel S.Sos, beserta dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bitung.


Pembacaan laporan panitia khusus LKPJ Walikota Bitung DPRD Kota Bitung, yang berupa rekomendasi, dibacakan Oleh Hasan Suga dengan merekomendasikan 10 hal, diantaranya membahas tentang kemitraan yang saling menghormati antara legislatif dan eksekutif yang selama ini sudah terbina baik, lebih ditingkatkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penempatan pegawai yang sesuai latar belakang pendidikan, pangkat, golongan dan kemampuan, mendukung kota layak anak dengan memberikan anggaran cukup untuk menunjang kinerja Dinas DP3A dan UPTD PPA, peruntukan wifi yang tepat sasaran untuk pelajar, pengadaan kendaraan operasional untuk Badan Penaggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.


Selanjutnya, penataan dan pemberian insentif untuk rumah ibadah dan organisasi keagamaan berdasarkan presentasi pemeluk agama, perimbangan anggaran di dinas dan bagiannya, memperhatikan SILVA khusus THL di setiap Perangkat Daerah, memperhatikan penyerapan anggaran di tahun mendatang, dan progran dan kegiatan yang tertata di APBD benar-benar konsisten berdasarkan skala prioritas.

Setelah ditandatangani, rekomendasi ini diserahkan Ketua DPRD Aldo Nova Ratungalo kepada Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM di hadapan para anggota Dewan dan disaksikan unsur Forkopimda Kota Bitung.


Walikota Maurits Mantiri, dalam bagian dari sambutannya menyampaikan, menerima serta mengapresiasi serta penghargaan yang tinggi atas catatan-catatan strategis DPRD sebagai koreksi positif untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui pengambilan keputusan yang strategis.


Walikota Maurits memandang catatan - catatan strategis ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen seluruh anggota DPRD dalam menjalankan fungsinya.

Walikota Maurits juga berkomitmen untuk terus berbenah dengan memperhatikan  setiap masukan dan koreksi. (Ido Tobing/Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close