Gerindra Bitung Lolos Pemeriksaan Berkas Bacaleg, Rudolf Wantah: Satu Dapil Satu kursi, so Ada Fraksi Gerindra Bitung Lolos Pemeriksaan Berkas Bacaleg, Rudolf Wantah: Satu Dapil Satu kursi, so Ada Fraksi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gerindra Bitung Lolos Pemeriksaan Berkas Bacaleg, Rudolf Wantah: Satu Dapil Satu kursi, so Ada Fraksi

15 May 2023 | 14:01 WIB Last Updated 2023-05-16T15:14:10Z
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung, Ketua Rudolf Wantah memimpin pendaftaran Bacaleg Gerindra di KPU Bitung. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, Indimanado.com - DPC Partai Gerindra Kota Bitung, dipimpin Ketua Rudolf Wantah beserta kader dan massa simpatisan menyelimuti kantor KPU Bitung guna mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Gerindra untuk DPRD KoT Bitung, Minggu (14/5/2023) sore .

Setelah Sekretaris Harry Tobangen melakukan registrasi pada pukul 18.21 WITA, Ketua Rudolf Wantah dan rombongan disambut Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D Sumampouw beserta Komisioner KPU Kota Bitung didampingi Sekretaris KPU Kota Bitung Poula E. Tuturoong.

"Kami Partai Gerindra datang membawa calon untuk mendaftarkan calon sesuai dengan persyaratan" ucap Wantah.


Hal itu ditandai dengan diserahkannya Dokumen pengajuan calon kepada Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D Sumampouw untuk diperiksa kelengkapannya oleh tim verifikasi KPU.

Tidak berselang lama, Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw mengumumkan hasil pemeriksaan dokumen Partai Gerindra dengan Status 'Lengkap dan diterima', yang ditandai dengan diserahkannya tanda terima berita acara kepada Ketua Rudolf Wantah.

Ungkapan syukur dan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan rekan media atas diterimanya pengajuan calon Partai Gerindra dihaturkan Ketua Olo (sebagaimana warga Bitung biasa menyebut Rudolf Wantah) dibagian awal konfrensi persnya.


Sehubungan dengan target Gerindra Kota Bitung, Ketua Olo menyampaikan, "Kalau Tuhan berkenan, 1 Dapil 1 kursi, so ada fraksi!" ucap Olo dengan lantang.

Ketua Olo juga menyampaikan bahwa semua Bacaleg Gerindra ada turut serta bersamanya malam itu.

Terpantau diantaranya bacaleg milenial, muda dan energik yang mengisi keterwakilan perempuan, Anggelina A. A. S. Pandey, S.A.B yang akan bertarung di Dapil 2 Girian-Madidir, dan Gratia Suwono untuk Dapil 4 Aertembaga - Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

Terpantau juga, Asry Agus Pangalila untuk Dapil 3 Matuari - Ranowulu dan Ronny Boham untuk Dapil 1 Maesa.

Selama proses pengajuan calon berlangsung, yel-yel Partai Gerindra berulang kali berkumandang tanda berkobarnya semangat Partai Gerindra Kota Bitung untuk kontestasi Pemilu tahun 2024 ini. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close