Gubernur Olly Hadiri Eurasian Economic Forum di Moskow dan Tinjau Pembangunan Patung Pahlawan Ir. Soekarno Gubernur Olly Hadiri Eurasian Economic Forum di Moskow dan Tinjau Pembangunan Patung Pahlawan Ir. Soekarno - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Hadiri Eurasian Economic Forum di Moskow dan Tinjau Pembangunan Patung Pahlawan Ir. Soekarno

24 May 2023 | 22:16 WIB Last Updated 2023-05-24T14:35:54Z
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE saat kunjungan ke lokasi pembangunan Patung Pahlawan Nasional RI Ir. Soekarno di 'Mozeon', Kota Moskow. Ist


MOSKOW, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menerima undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rusia untuk menjadi salah satu narasumber pada acara Eurasian Economic Forum (EEF) di Moskow 2023.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly bersama Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares, dan jajaran Pemerintah Kota Moskow, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Patung Pahlawan Nasional RI Ir. Soekarno di 'Mozeon', Kota Moskow.


"Taman Mozeon adalah salah satu ruang publik yang sangat strategis di Kota Moscow. Tempat ini dibangun beberapa patung Pahlawan Nasional dari berbagai negara di dunia sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa-jasanya di berbagai bidang," ungkap Gubernur Olly.

Dalam peninjauan tersebut, Pemerintah Kota Moskow diwakili oleh Amastasia Sibileva, Kepala Bagian Kerjasama Internasional Dept Hub Ekonomi Eksternal dan Kerjasama Internasional, Vladimir Merinov, Kabag Asia Tenggara Departemen Asia III Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, serta wakil dari Departemen Kebudayaan Moskow.


Turut mendampingi Gubernur Olly adalah Walikota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Roy Roring, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, serta beberapa jajaran terkait seperti Asisten III Fransiscus Manumpil, Inspekur Sulut Meiki Onibala, dan Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh.


Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Gubernur Olly dan delegasi Sulut untuk menjalin kerjasama ekonomi dan memperkuat hubungan bilateral antara Sulut Indonesia dan Rusia. Selain itu, peninjauan Patung Pahlawan Nasional RI Ir. Soekarno juga menjadi bentuk penghormatan terhadap tokoh penting dalam sejarah Indonesia di tanah Rusia. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close