Jadi Pendaftar Pertama, Bakal Caleg PDIP Kota Bitung Berjalan Kaki ke KPU Jadi Pendaftar Pertama, Bakal Caleg PDIP Kota Bitung Berjalan Kaki ke KPU - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadi Pendaftar Pertama, Bakal Caleg PDIP Kota Bitung Berjalan Kaki ke KPU

11 May 2023 | 23:43 WIB Last Updated 2023-05-12T08:48:51Z

BITUNG, Indimanado.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM resmi mengantarkan dan mengajukan bakal calon anggota DPRD Kota Bitung mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung.

PDI Perjuangan menjadi Partai Politik peserta pemilu pertama di Kota Bitung yang mengajukan bakal calon DPRD kepada KPU Kota Bitung.

Terpantau ratusan kader PDI Perjuangan berjalan kaki dari Sekretariat DPC PDIP Kota Bitung menuju kantor KPU Kota Bitung, mulai dari Hengky Honandar, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Geraldi Mantiri, Ketua fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung dan Suleman Luawo, Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung turut berjalan bersama semua rombongan bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan Kota Bitung.


Setibanya di KPU Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Aldo Nova Ratungalo, Sekretaris PDIP Kota Bitung dan Budi Medea, Bendahara PDIP Kota Bitung, melakukan registrasi dan selanjutnya menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU Kota Bitung yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie  D. Sumampouw beserta dengan jajaran Komisioner KPU Kota Bitung.

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran, Maurits Mantiri dalam sesi wawancara kepada awak media, mengungkapkan bahwa bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan Kota Bitung kali ini menampilkan wajah baru.


"Ada hal baru, wajah baru yang kami tampilkan kepada masyarakat dalam hal komposisi bakal calon di Kota Bitung," ujar Maurits Mantiri.

Maurits juga menjelaskan alasan bacaleg PDI Perjuangan Kota Bitung beserta rombongan berjalan kaki menuju kantor KPU, "Biasa, harus dibiasakan cara hidup yang demikian,   karena kalau dari biasa ini akan menunjukkan karakter mereka yang sesungguhnya, karena memang untuk membela kepentingan masyarakat ini kan perlu dengan jalan kaki," tutur Mantiri.

Sehubungan dengan target kursi dewan Kota Bitung, Maurits menyampaikan, sebagaimana target yang sudah mereka sampaikan. "Kami tidak muluk-muluk karena ini sangat ditentukan oleh kehendak rakyat, kami menetapkan target 16 kursi," ungkap Mantiri.


Setelah menerima dokumen pengajuan bakal calon, tim verifikasi KPU memeriksa kelengkapan dokumen yang hasilnya diumumkan KPU. Ketua KPU, Deslie D Sumampouw mengatakan kelengkapan dokumen pengajuan bakal calon DPRD dari PDIP sudah dinyatakan dalam posisi lengkap dan benar.

"Untuk saat ini administrasi dari PDI Perjuangan kami terima dan selanjutnya akan mengeluarkan surat berupa berita acara yg ditandatangani oleh 5  komisioner KPU Kota Bitung dan surat tanda terima administrasi yang sudah diterima akan di teruskan juga ke Bawaslu," jelas Sumampouw.

Diakhir acara, Sumampouw bersama Komisioner KPU Kota Bitung, menyerahkan kepada PDIP Kota Bitung, surat berita acara tanda terima pengajuan beserta dengan hasil pemeriksaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota Bitung PDIP yang diterima oleh Suleman Luawo, Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan  kota Bitung. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close