Wagub Steven Kandouw Kaget Dengar Pengakuan Pasien saat Sidak RSJ Ratumbuysang Wagub Steven Kandouw Kaget Dengar Pengakuan Pasien saat Sidak RSJ Ratumbuysang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Kaget Dengar Pengakuan Pasien saat Sidak RSJ Ratumbuysang

8 May 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-05-08T13:03:37Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat berinteraksi dengan para pasien RSJ Ratumbuysang.

MINAHASA, Indimanado.com Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw kaget saat mendengarkan pengakuan pasien saat lakukan inpspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang, di Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa, Senin (8/5/2023).

Memastikan pelayanan kesehatan para petugas di rumah sakit jiwa tersebut, Ia juga menyempatkan diri berinteraksi dengan para pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

“Tidak disangka pasien pun memberikan testimoni diluar dugaan terkait pelayanan kesehatan yang sangat baik,” terangnya.

Hasil yang memuaskan, Wagub Kandouw pun memberi apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut dan Direktur RSJ Ratumbuysang atas pengelolaan dan pelayanan kesehatan yang maksimal. Meski begitu, Ia mengajak agar pelayanan kesehatan harus terus diotimalkan.

“Sidak ini merupakan arahan Pak Gubernur. Kita harus optimalkan pelayanan rumah sakit kita. Termasuk output dan outcame. Termasuk RSJ Ratumbuysang ini,” jelasnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi rumah sakit merawat saudara-saudara kita ini sampai mereka siap pulang ke tengah-tengah masyarakat. Mereka juga berhak mendapatkan pelayanan dan pendampingan dari pemerintah,” tandasnya. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close