Bupati James Sumendap Sambut Baik Hapsa W/KI Sinode GMIM di Minahasa Tenggara Bupati James Sumendap Sambut Baik Hapsa W/KI Sinode GMIM di Minahasa Tenggara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati James Sumendap Sambut Baik Hapsa W/KI Sinode GMIM di Minahasa Tenggara

26 May 2023 | 22:03 WIB Last Updated 2023-05-26T20:53:17Z

MITRA, Indimanado.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, dengan hangat menyambut ribuan ibu-ibu GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) dalam pelaksanaan Hari Persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM.

Acara ini diadakan di Taman Kota Tombatu pada Jumat, 26 Mei 2023. Kegiatan Hapsa W/KI Sinode tahun ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, dengan Bupati Mitra sekaligus Ketua Umum Panitia, James Sumendap, MH, serta sejumlah tokoh seperti Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Legi, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, MAP, Sekda Mitra David Lalandos, AP, MM, dan Ketua W/KI Sinode GMIM, Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanau turut hadir.

Kegiatan Hapsa W/KI Sinode GMIM dimulai dengan ibadah agung yang dipimpin oleh Pdt. Jefry Saisab, S.Th, M.Si. Dalam ibadah tersebut, ayat dari Kitab Kisah Para Rasul 1 ayat 14 menjadi bacaan Alkitab yang diambil: "Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus."

Wagub Kandouw pada kesempatan itu, berpesan kepada seluruh Wanita Kaum Ibu GMIM, kiranya menjadi pelita dan terang di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Disisi lain, Ia mengatas namakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta pribadi dan keluarga menyampaikan turut berdukacita kepada rombongan WKI GMIM Winenet Bitung atas insiden yang telah terjadi baru-baru ini, "kiranya Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan, serta mari kita berdoa agar semua yang terkena musibah ini mendapatkan ketenangan," kata Wagub Kandouw.

Sementara, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Hapsa Sinode GMIM tahun 2023, menyambut baik diselenggarakannya Hapsa W/KI Sinode GMIM di Kabupaten Minahasa Tenggara. Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh wanita kaum ibu Sinode GMIM selama dua hari acara tersebut.

Selanjutnya, Panglima Panji Yosua GMIM ini menekankan pentingnya peran Panji Yosua dalam mengawal kegiatan Hapsa W/KI Sinode GMIM, terutama di Kabupaten Minahasa Tenggara. "Sebagai ketua panitia, tak ada gading yang tak retak. Panji Yosua ada di tengah-tengah jemaat," pungkas Sumendap.

Namun, di tengah kesibukan dalam Kepelayanan di Panji Yosua, Bupati Sumendap juga menyinggung isu yang beredar di media sosial mengenai penurunan bendera Israel. Ia menjelaskan bahwa berita tersebut tidak benar dan menegaskan bahwa Sinode GMIM tidak memiliki hubungan kerjasama bilateral maupun non-bilateral dengan negara Israel atau pemerintah Indonesia. Sumendap menegaskan bahwa tuduhan terhadap panglima Panji Yosua Sinode GMIM menolak Israel adalah tidak benar.

Dalam acara Hapsa W/KI Sinode GMIM yang dipenuhi oleh ribuan ibu-ibu GMIM, Bupati Mitra James Sumendap memberikan sambutan yang penuh kehangatan dan menggarisbawahi komitmen pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk memberikan layanan terbaik bagi wanita kaum ibu Sinode GMIM. (Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close