Bupati Minsel Terima Opini WTP dari BPK-RI atas Pengelolaan Keuangan Tahun 2022 Bupati Minsel Terima Opini WTP dari BPK-RI atas Pengelolaan Keuangan Tahun 2022 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Minsel Terima Opini WTP dari BPK-RI atas Pengelolaan Keuangan Tahun 2022

15 May 2023 | 20:47 WIB Last Updated 2023-05-22T12:55:27Z

Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Manado pada Senin (15/05/2023).

Opini hasil pemeriksaan langsung dibacakan oleh Dr. Pius Lustrilanang, Anggota VI BPK-RI yang juga Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara.


"Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan opini 'Wajar Tanpa Pengecualian' (WTP)," ujar Dr. Pius Lustrilanang.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dr. Fransiskus A. Silangen, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steve H. Kepel, para Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.


Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW), menyampaikan bahwa opini WTP ini akan menjadi motivasi bagi seluruh Perangkat Daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pencapaian predikat WTP ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa depan," ujar Bupati FDW.


Opini WTP ini merupakan prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Y Rembang. Ini adalah kali kedua opini WTP diberikan sejak mereka dilantik, dan menjadi bukti komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel, menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian, dan sejahtera.


Turut hadir mendampingi Bupati adalah Sekretaris Daerah Glady Kawatu, Inspektur Daerah Hendra Pendeynuwu, Asisten Administrasi Umum Sekda Arthur Tumipa, Kepala BKAD Drs. James Tombokan, Sekretaris DPRD Lucky Tampi, Kepala BKPSDM Sonny Makaenas, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tusrianto Rumengan. (Advetorial Diskominfo Minsel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close