Kerjasama Dengan Balai Bahasa, Dinas Pendidikan Mitra Percepat Pengembangan Bahasa Daerah Kerjasama Dengan Balai Bahasa, Dinas Pendidikan Mitra Percepat Pengembangan Bahasa Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kerjasama Dengan Balai Bahasa, Dinas Pendidikan Mitra Percepat Pengembangan Bahasa Daerah

31 May 2023 | 11:05 WIB Last Updated 2023-05-31T03:05:58Z
Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. (Foto istimewa)
Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas pendidikan, Jalin Kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tentang Pengembangan, Pembinaan dan Pelindungan Bahasa. 

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Sarah Kindangen, menuturkan, bentuk kerja sama ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam melaksanakan koordinasi dan kerja sama sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang, Selasa, (30/05/2023. 

"Dengan saling mendukung kegiatan dalam rangka kerja sama yang berkaitan dengan pengembangan, pembinaan, dan perlindungan bahasa dan sastra.” tukasnya. 

Lebih lanjut Kindangen menjelaskan, untuk ruang lingkup pelaksanaan kerja sama ini meliputi, pelindungan dan pemodernan bahasa indonesia bagi penutur asing (BIPA), literasi, kehumasan, pembinaan bahasa dan hukum, UKBI, dan peningkatan SDM.

”Adanya kesepakatan ini, kedua pihak mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan koordinasi dan fasilitasi kegiatan, menyediakan data dan informasi yang diperlukan serta menjaga keamanan data dan informasi yang diperoleh dari hasil pelaksanaan Kerja sama,” bebernya. 

Kadis Sarah menambahkan, kegiatan ini untuk mendorong percepatan revitalisasi bahasa daerah. 

"Sebelumnya,melalui dinas pendidikan telah menyusun beberapa kegiatan bekerja sama dengan balai bahasa. Agar berfungsi sebagai sarana komunikasi dalam keluarga dan masyarakat daerah," tutupnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close