Frangky Kaunang Siap Bertarung di Pileg 2024 untuk Kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Frangky Kaunang Siap Bertarung di Pileg 2024 untuk Kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Frangky Kaunang Siap Bertarung di Pileg 2024 untuk Kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara

15 June 2023 | 00:23 WIB Last Updated 2023-06-14T16:23:36Z

 


MINUT, Indimanado.com - Persaingan dalam perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara pada pemilihan anggota legislatif 2024 diprediksi akan semakin sengit. Sejumlah calon anggota legislatif pemula akan bersaing dengan para tokoh politik yang lebih senior.

Salah satu calon yang siap bertarung adalah Elias Frangky Kaunang (EFK), yang telah menyatakan kesediaannya untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Frangky akan menggunakan Partai Perindo sebagai kendaraan politiknya, yang dipercaya akan menambah atmosfir persaingan pemilihan menjadi lebih seru.

Saat di jumpai awak media di kediamnya di Desa Tenggari, Rabu (14/6/2023), Dia mengungkapkan bahwa niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Selain itu, sebagian besar masyarakat juga mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota dewan yang akan menjadi wakil mereka di Parlemen.

Frangky mengatakan bahwa keinginannya untuk terjun ke dunia politik didasari oleh niat untuk berbuat bagi masyarakat. Dia menyadari bahwa untuk melakukan perubahan, tidak mungkin dilakukan dari luar.

"Kita harus ada di dalam untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat. Saya berprinsip bukan menjadi manusia berhasil tapi menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," kata Frangky.

Memang tidak bisah di pungkiri kharisma dan kepopularitasan Frangky sudah tidak diragukan lagi sehingga banyak kalangan masyarakat merindukan beliau untuk maju bertarung dalam pesta demokrasi 2024 nanti.

Kehadiran Frangky dalam persaingan perebutan kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Airmadidi-Kalawat pada pemilihan anggota legislatif 2024, diprediksi akan semakin panas dan sengit. Meskipun ia termasuk pendatang baru, Frangky mengaku cukup percaya diri menghadapi kontestasi Pileg 2024, karena telah melakukan persiapan yang matang sejak jauh sebelumnya.

Selain itu, dukungan penuh dari keluarga juga menjadi motivasi dan semangat bagi dirinya. Dengan semangat dan persiapan yang matang, Frangky Kaunang berkomitmen siap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui keterlibatannya dalam proses demokrasi pada Pileg 2024.

"Yang jelas saya tidak berjanji muluk-muluk, tapi saya datang sebagai generasi perubahan dengan program yang sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (VS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close