Hisfarsi Sulut Bakal Menggelar Seminar dan Musda bagi Apoteker Rumah Sakit se-Sulut Hisfarsi Sulut Bakal Menggelar Seminar dan Musda bagi Apoteker Rumah Sakit se-Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hisfarsi Sulut Bakal Menggelar Seminar dan Musda bagi Apoteker Rumah Sakit se-Sulut

21 June 2023 | 19:16 WIB Last Updated 2023-06-21T11:16:28Z
Ketua Hisfarsi Sulut, apt Drs. Gerald Christian Parera. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com


Manado, Indimanado.com - Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia – Ikatan Apoteker Indonesia (HISFARSI IAI) Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar seminar yang akan dirangkai dengan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Ibis Manado, Sabtu (24/6/2023) pekan ini.

Rencana kegiatan Hisfarsi Sulut ini di sampaikan langsung oleh Ketua Hisfarsi Sulut, apt Drs. Gerald Christian Parera kepada Indimanado.com di Rusty Coffee bilangan Sario Kota Manado. Rabu (21/6/2023).

"Seminar ini nantinya akan mengundang pembicara Ahli Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, dr. Victor F.F. Yoseph SpJP (K) yang akan membahas penanganan penyakit kardiovaskuler dan bagaimana peranan Apoteker Rumah Sakit untuk melakukan penanganan penyakit Kardiovaskuler," terang Parera.

Sedangkan untuk materi berikutnya, Parera sebagai Ketua Hisfarsi Sulut, akan ambil bagian langsung dalam seminar tersebut dengan presentasi yang bertajuk 'Perkembangan Farmasi Rumah Sakit di Indonesia.'

Parera menambahkan, usai seminar akan dilanjutkan dengan  Musda Hisfarsi Sulut 2023.


"Selain itu dirangkaikan pula dengan Musyawarah daerah Hisfarsi dimana dihadiri perutusan para Apoteker Rumah Sakit di seluruh Sulawesi Utara," kata Parera.

Dia berharap dua agenda HISFARSI IAI dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh semua peserta.

"Diharapkan kegiatan ini memberikan semangat baru bagi teman - teman Apoteker dengan memperoleh masukan yang berharga yang bisa digunakan dalam kegiatan sebagai pelayanan di Rumah Sakit," ujar Parera.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut lahirnya Undang - Undang (UU) kesehatan Omnibuslaw yang baru yang nantinya akan di perundang-undangkan," tambah Parera.

Parera juga menginformasikan bahwa agenda rutin HISFARSI Sulut ini tidak dikenakan biaya. Namun, pesertanya terbatas hanya untuk 100 pendaftar.

"Kegiatan ini khusus untuk Apoteker Rumah Sakit dengan hanya 100 orang peserta, gratis!" pungkasnya.

Diketahui, tahun 2022 HISFARSI Sulut sukses menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Mukernas pada 5 - 7 Oktober di Novotel Convention Center, Kairagi, Manado, Sulawesi Utara. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close