Wagub Steven Kandouw Ungkap Tiga Investasi Penting bagi Pria Kaum Bapa GMIM pada Ibadah Puncak Hapsa P/KB Wagub Steven Kandouw Ungkap Tiga Investasi Penting bagi Pria Kaum Bapa GMIM pada Ibadah Puncak Hapsa P/KB - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Ungkap Tiga Investasi Penting bagi Pria Kaum Bapa GMIM pada Ibadah Puncak Hapsa P/KB

9 June 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-06-11T11:02:06Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat memberikan sambutan pada Ibadah Puncak Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Pohon Kasih, Megamas, Jumat (9/6/2023).


MANADO, Indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, hadir dalam Ibadah Puncak Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) dan Pekan Olahraga P/KB Sinode GMIM di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Manado, pada Jumat (9/6/2023).


Ibadah agung ini dipimpin dengan khidmat oleh Wakil Ketua BPMS GMIM, Pendeta Djoli Sondakh.


Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandouw menyampaikan salam dari Gubernur Olly Dondokambey yang tengah berada di Jakarta menjalankan tugas dan pekerjaan. Selain itu, Kandouw juga memberikan penjelasan tentang sistem kekerabatan Sulut, khususnya Minahasa, dari sudut pandang Antropologi, dimana kedudukan keluarga laki-laki dan perempuan dianggap setara.


Menyoroti kaum bapa di Sulut, Kandouw menekankan pentingnya memiliki tiga investasi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Pertama-tama, investasi spiritual dianggap sangat penting. Ia mengajak kaum bapa GMIM untuk menghargai perkawinan dan menanamkan nilai keimanan kepada anak-anak agar rajin beribadah dan memiliki ketakwaan kepada Tuhan.


“Dalam konteks ini, kaum bapa GMIM wajib menghargai perkawinan. Menanamkan nilai keimanan kepada anak untuk rajin beribadah dan takut akan Tuhan,” jelasnya.

Selanjutnya, Kandouw juga menyoroti investasi intelektual sebagai aspek yang tidak boleh diabaikan. Ia mendorong kaum bapa untuk memberikan prioritas pada pendidikan anak-anak mereka.


“Sebab, modal pengetahuan adalah modal masa depan untuk mengambil peran di tengah tantangan zaman,” katanya.

Investasi material juga menjadi fokus penting yang diungkapkan oleh Kandouw. Ia menekankan bahwa figur seorang bapak harus mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa kesuksesan tidak bisa didapatkan secara instan. Semua hal harus diperoleh melalui kerja keras dan usaha. Kandouw juga menekankan pentingnya doa dalam segala hal.


“Semua harus diperoleh dengan kerja dan usaha. Tanamkan itu kepada anak kita. Dan paling penting segala sesuatu harus didahului dengan doa,” pungkasnya.


Ibadah Puncak Hapsa P/KB GMIM ini dihadiri oleh Ketua P/KB GMIM Maurits Mantiri, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bitung. Hadir pula Ketua Panji Yosua James Sumendap, yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara, serta Ketua Umum Panitia Richard Sualang, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Manado. Turut hadir juga Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, serta P/KB se-GMIM. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close