Dilantik Sebagai Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulut, Jimmy Panelewen: Siap Berkolaborasi Dukung Program Pemerintah Dilantik Sebagai Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulut, Jimmy Panelewen: Siap Berkolaborasi Dukung Program Pemerintah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dilantik Sebagai Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulut, Jimmy Panelewen: Siap Berkolaborasi Dukung Program Pemerintah

11 June 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-06-11T13:38:46Z
Ketua IKA UNHAS  Sulut Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD saat dikukuhkan. (Foto istimewa)
Ketua IKA UNHAS Sulut Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD saat dikukuhkan. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanudin (IKA UNHAS) Makasar Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, melantik Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD, yang digelar Sabtu (10/6/2023) di gedung Auditorium Unsrat.

Ketua IKA UNHAS  Sulut Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD saat diwawancarai sejumlah awak media di acara ramah- tamah di Resto City Extra Kalasey mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh Ketua Umum , untuk memimpin IKA Unhas Wilayah Sulut.

”Terus terang saya sangat terkejut ketika diberikan kepercayaan oleh Ketua Umum untuk menjadi ketua IKA Unhas Sulut,” kata Jimmy Panelewen yang juga Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.

Lanjutnya lagi dirinya yang berlatar belakang dari bidang kesehatan tentunya akan berkolaborasi dengan teman-teman lainnya yang berbeda latar belakang untuk memajukan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya.

”Kami yang berbeda latar belakang tentunya saling berkolaborasi dalam satu tujuan untuk memajukan dan membantu program pemerintah mensejahterakan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara,” terang Panelewen.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. H. Amran Sulaiman. MP menjelaskan bahwa dirinya baru setahun menjabat sebagai Ketua Umum.

Dia pun menyebutkan selama setahun berjalan, dirinya bersama dengan pengurus sudah melantik 19 cabang pengurus IKA Unhas di wilayah Indonesia. 

”Jadi masih banyak yang antri untuk dilantik. Rencananya dalam waktu dekat, kami akan melantik pengurus IKA Unhas Gorontalo, Sulawesi Barat, NTT, NTB,Papua, dan lainnya yang telah menghubungi kami,” ucap Mantan Menteri Pertanian era Presiden Joko Widodo periode 2014-2019.

Amran Sulaiman tak lupa memuji kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mampu memajukan pertumbuhan  perekonomian masyarakat di Sulawesi Utara. 

”Sulut ini memang hebat. Dibawah kepemimpinan Gubernur, masyarakat Sulawesi Utara semakin maju baik dari segi pertumbuhan ekonomi maupun perkembangan pariwisata dan lain sebagainya,” pungkas Sulaiman. 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jendral Prof. Dr. Ir. Yusran Yusuf, MSi. IPU, Bendahara Umum Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Umum Organisasi Andi Irwan Patawari, S.Si, Wakil Bendahara Dr. Ir. H. Ilham Rasyid, MSi, IPM, ASEAN Eng, Ketua Bidang Dr. Kahar Gani, S.Sos. MSi, Ketua Bidang Soewarno Sudirman, Ketua Bidang Organisasi Irwan Ade Saputra, SIP. MSi, dan Ketu DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen, SpB-KBD serta undangan lainnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close