Peringati Environment Day, Anggota Polwan Polda Sulut Pimpin Tarian Modern Peringati Environment Day, Anggota Polwan Polda Sulut Pimpin Tarian Modern - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Environment Day, Anggota Polwan Polda Sulut Pimpin Tarian Modern

10 June 2023 | 09:44 WIB Last Updated 2023-06-10T01:44:31Z
kontingen Indonesia turut mengisi acara yaitu menampilkan 2 macam tarian modern. (Foto istimewa)
kontingen Indonesia turut mengisi acara yaitu menampilkan 2 macam tarian modern. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Disela-sela kesibukannya dalam penugasan misi perdamaian PBB di Republik Central Africa, kontingen FPU 4 Minusca asal Indonesia mengikuti acara Environment Day atau peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Kegiatan tersebut digelar di Ucatex Bangui, Republic Central Africa, Kamis (8/6/2023), dihadiri oleh pejabat UN, antara lain DPC Garbha Habi, Chief of Development M. Prince Aledji, Chief of Operations Fidele Toe, Acting  FPU Coordinator Sambou Sissoko dan Oic Chief of Staff Eka Diah Paswari.

Dalam acara tersebut, kontingen Indonesia turut mengisi acara yaitu menampilkan 2 macam tarian modern (Pompa Tanah dan Kaka Enda) yang dipimpin oleh anggota Polwan Polda Sulut Briptu Meliza Giroth.

Terkait hal tersebut, Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian memberikan apresiasi terhadap kehadiran kontingen asal Indonesia.

"Tentunya Polda Sulut merasa bangga karena dalam penugasan misi perdamaian PBB di Republik Central Africa, ada perwakilan personel dari Polda Sulut. Harapannya personel yang ditugaskan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjaga nama baik diri sendiri, institusi Polri serta bangsa dan negara," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam penugasan misi perdamaian ini, Polda Sulut mengirimkan 3 anggota Polri, yang telah diseleksi dari sekian banyak personel untuk menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB di Republik Central Africa.

Ketiga personel tersebut yaitu Bripka Yesus M. Ticoalu (Brimob), Bripka Charlie Tutu (Brimob) dan Briptu Meliza Giroth (Ditresnarkoba) telah bertugas di Republik Central Africa sebagai anggota pasukan perdamaian dunia sejak 18 September 2022. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close