Polisi Sahabat Anak meriahkan Hut Bhayangkara ke-77 Polisi Sahabat Anak meriahkan Hut Bhayangkara ke-77 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Sahabat Anak meriahkan Hut Bhayangkara ke-77

12 June 2023 | 19:16 WIB Last Updated 2023-06-12T11:16:30Z
Kegiatan inu dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU,  dan anak-anak dari TK Bhayangkari dan beberapa TK yang ada di Kota Manado. (Foto istimewa)
Kegiatan inu dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU, dan anak-anak dari TK Bhayangkari dan beberapa TK yang ada di Kota Manado. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan di atrium Mall Manado Town Square 3 (Mantos 3) Manado, Senin (12/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU,  dan anak-anak dari TK Bhayangkari dan beberapa TK yang ada di Kota Manado.

Menurut Kapolda, pendidikan lalu lintas bagi anak-anak merupakan salah satu strategi yang mampu memfasilitasi upaya pembentukan karakter untuk dapat memahami nilai positif dan pentingnya arti etika dan budaya tertib lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

"Polda Sulut khususnya Direktorat Lalu Lintas melakukan kerja sama dengan pihak terkait melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak dalam rangka membentuk karakter yang berdisiplin serta mengerti aturan berlalulintas dengan baik sejak usia dini sehingga saat dewasa nanti akan menjadi pelaku-pelaku lalu lintas yang taat, tertib dan sopan saat berlalulintas," katanya.

Kegiatan polisi sahabat anak juga diharapkan bukan saja hanya menjadi sarana mengenalkan tentang aturan berlalu-lintas tapi juga menjadi sarana kegiatan yang mendekatkan anak-anak dengan kepolisian.

"Kegiatan ini juga lebih mendekatkan polisi dengan anak-anak yang kadang mendapatkan stigma “menakutkan” dimata anak-anak," lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ia juga berpesan kepada anak-anak, agar gunakan waktu untuk belajar mendapatkan ilmu, agar apa yang  dicita-citakan dapat terwujud.

"Jadilah anak-anak yang boleh menjadi kebanggaan orang tua dan harapan bangsa sebab mereka ini merupakan cikal bakal pemimpin bangsa dan negara yang kita cintai," pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close